Tempat Usaha Terduga Teroris RRS Di Geledah Densus 88

0
388

Tasikmalaya, (Sergapreborn.id)

Tim Densus 88 Antiteror bersama personel Polresta Tasikmalaya menggeledah tempat usaha yang dikelola terduga teroris, inisial RRS. Selain membawa dokumen, polisi menyita busur panah serta tempat sasaran anak panah yang disinyalir punya RRS.

Penggeledahan berlangsung di Jalan H Juanda, Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (20/7/2018). Bangunan yang menjadi target geledah itu terdiri gedung serba guna dan hotel. Selain itu, polisi menggeledah tempat berlatih memanah di area yang sama.

Proses penggeledahan disaksikan Lurah Panyingkiran Dadang Sudrajat. Dia tak menyangka warganya terlibat dugaan terorisme. “Saya enggak tahu (aktivitas RRS), kecolongan juga ini,” kata Dadang.

Belum diketahui pasti RRS terlibat terorisme jaringan mana. Densus menangkap RRS di wilayah Cikampek, kemarin.

Penggeledahan berlangsung selama dua jam atau sejak pukul 09.00 WIB. Pantauan di lokasi, polisi membawa barang bukti sejumlah dokumen, busur panah, tempat sasaran anak panah, dan kardus bekas.

Warga setempat tidak mengetahui aktivitas RRS selama ini. Selain dikenal tertutup, RRS diketahui tidak menetap di Tasikmalaya. RRS tinggal di Bandung sejak Ramadan lalu dan tidak pernah terlihat mendatangi tempat usahanya tersebut.

“Di dalam tempat usaha itu ada tempat panahan dan latihan karate. Dia (RRS) orangnya tertutup,” kata salah satu warga sekitar, Endang.

Tetangga lainnya, Aceng Kusnandar, mengungkapkan hal senada soal sosok RRS. “Saya kurang mengenalnya. Dia jarang sosialisasi. Gedung ini disewakan untuk hajatan, ada penginapannya juga,” tutur Aceng.

Pihak Polresta Tasikmalaya tidak memberikan keterangan terkait penggeledahan ini. Mereka menyerahkan sepenuhnya kepada Polda Jabar.

Dihubungi terpisah, Kabidhumas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisno Andiko membenarkan penggeledahan di Tasikmalaya. Dia menegaskan pihak Polresta Tasikmalaya dan Polda Jabar hanya membantu penanganan yang dilakukan tim Densus 88.

“Iya. Kita koordinasi saja (dengan Densus). Penggeledahan itu pada prinsipnya dilakukan satuan atas. Kita cuma backup,” ucap Truno singkat via telepon.

(Bnn/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here