Dengan Cara Woro-Woro, Satgas Covid-19 Kecamatan Banjaranyar Lakukan Sosialisasi

0

CIAMIS | SERRGAPreborn | Semenjak adanya intruksi Bupati Ciamis tentang Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Ciamsi, yang dilakukan dengan cara meeting zoom secara virtual pada hari Minggu (10/01/ 2021) jam 10.00 Wib. Perihal yang di sampaikan dan di bahas oleh Ketua Satgas Covid Kabupaten Ciamis, terkait dengan situasi Covid-19 di Jawa Barat secara umum, dan khususnya status Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

Pesiapan Satgas Covid-19 Kecamtan Banjaranyar untuk melakukan sosialisasi

Dari hasil koordinasi secara meeteng zoom tersebut, Pemerintahan Kecamatan Banjaranyar dengan satgas covid nya langsung menindak lanjuti dengan berkoordinasi lintas sektor jajaran terkait. Terutama UPTD Puskesmas , unsur TNI dan kepolisian, dilibatkan pula para Kepala Desa, BPD dan APDESI se Kecamatan Banjaranyar. maka untuk pemberlakuan PPKM di wilayah Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis akan dilaksanakan dalam beberapa tahapan.

Dedi Iwa Saputra, selaku Camat Banjaranyar juga sebagai ketua Satgas Covid-19 menyusun langkah yang diantaranya melaksanakan sosialisasi pemberlakuan PPKM pada masyarakat wilayah Kecamatan Banjaranyar. Selasa (12/01/2021)

Di temui terpisah, Kepala UPTD Puskesmas Banjaranyar, Ari Angga Rianto S kep. Ners mengatakan, Bahwa hal ini sangat penting dilakukan agar masyarakat mengetahui dan memahami situasi status covid Ciamis saat ini.

“Salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan satgas covid-19 di Kecamatan Banjaranyar, yaitu dengan dilakukannya kegiatan woro-woro atau wawar, Berkeliling pada setiap Desa dengan menggunakan kendaraan, untuk menyampaikan petingtingnya melaksanakan prokes” Ungkap Ari

“Kegiatan ini bertujuan sebagai edukasi sekaligus mengajak masyarakat agar dapat mematuhi semua kebijakan yang telah menjadi keputusan Pemkab Ciamis” imbuhnya

Lanjut Ari, “Saya berharap dengan adanya kegiatan woro woro atau wawar ini, masyarakat dapat mempedomaninya, agar penyebaran covid-19 di Kecamatan Banjaranyar dapat teratasi dan ciamis tidak berstatus PPKM lagi,” imbuhnya.

“Di Kecamtan Banjaranyar Kasus Covid-19 sendiri ada penambahan pasien positif, Desa Pasawahan 1 orang, Desa Sindangrasa 1 orang. Yang baru keluar hasil positifnya tadi siang,1 orang dari Desa Cikaso,” pungkasnya. (Cemoy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here