Dayah Madinatuddiniyah Ulum Laksanakan Maulid Akbar

0
23

Aceh – Sergapreborn

Dayah Madinatuddiniyah Raudhatul Ulum Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur sukses merayakan peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019, yang berlangsung di Desa Pante Merbo, Minggu (27/01/2020).

Khusus di Aceh misalnya, dikenal dengan sebutan Kanduri Maulod atau Kenduri Maulid, masyarakat Aceh menyebut acara ini sebagai peringatan hari kelahiran Pang Ulee Alam ( Pemimpin Semesta ) Nabi Muhammad SAW.

Dari hasil pantauan Awak Media ini, menu hidangan, selain disiapkan panitia juga dibawa oleh masyarakat mulai dari buah-buahan, hingga nasi kotak, nasi bungkus daun pisang hingga rantang yang berisi gulai siap saji.

Ketua Humas M. Ali
, mengatakan sebelum digelarnya hari Maulid Akbar, panitia telah melaksanakan bermacam-macam lomba untuk Santriwan dan Santriwati di Dayah Madinatuddiniyah Raudhatul Ulum .

“Lomba-lomba yang digelar sebelum hari puncak maulid akbar yakni, Perlombaan tingkat Santri dan santriwan, adzan, lomba pidato, serta lomba cerdas cermat, yang bertujuan untuk mengasah kemapuan dan kekreatifan para santri” sebutnya.

Pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Raudhatul Ulum, Abi Zainal Abidin mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu serta pemuda/pemudi yang telah memberikan waktu luang untuk menghadiri undangan Dayah MadinatuddinIyah Raudhatul Ulum Ini.

Sementara itu M. Ali selaku Keuchiek Gampong di Desa setempat mengakui Luar biasa antusias masyarakat dalam merayakan Maulid Nabi.

”Saya terkesima dan sangat senang melihatnya, Kita harus mengambil pelajaran dari kelahiran Nabi Muhammad membangun kebersamaan umat, Suasana ini menggambarkan kecintaan umat muslim terhadap Nabi Muhammad SAW. Semoga umat Islam selalu dilindungi oleh Allah Swt, Amiiin,” demikian pungkas M. Ali.

Sedangkan tamu yg di undang Muspika Plus, Imum Mukim,Forum Keuchik dan warga desa tetangga.

Acara peringatan maulid tersebut juga dirangkaikan dengan ceramah agama pada malamnya yang disampaikan oleh Tgk Salihin dari Kabupaten Pidie.

Selain dihadiri oleh warga setempat, banyak masyarakat luar daerah yang menghadiri untuk mendengarkan mau’idhah hasanah dari Abiya Rauhul Mudi.
Dan pada Akhirnya sejumlah rangkaian acara berjalan sukses tanpa hambatan. Sampaikannya kemedia

(Sayuti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here