Dani Hamdani : “keinginan Bupati tergantung keseriusan rekanan”.

0
319

Dani Hamdani : “keinginan Bupati tergantung keseriusan rekanan”.

Pangandaran sergapreborn.id, – Keinginan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata untuk membangun jalan kabupaten dengan menggunakan cara betonisasi dan hotmix untuk tahun 2017 ini sekaligus menghapus lapen agar awet dan tahan lama sangat diapresiasi oleh masyarakat.

Namun demikian menurut pengamat pembangunan jalan dan jembatan Dani Hamdani, ST, keinginan luhur Bupati tersebut tergantung keseriusan rekanan dalam pelaksanaanya, pasalnya sekuat apapun keinginan bila tidak didukung keseriusan dan profesionalitas pelaksananya (rekanan) niscaya tak akan terwujud.

Ungkapan Dani tersebut bukan tanpa alasan, ia memberikan contoh beberapa proyek tahun 2016 yang tidak sinkron dengan keinginan pemerintah, seperti jalan yang menghubungkan Desa Cimerak hingga Kertajaya Kecamatan Cimerak yang berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya.

Menurutnya, tiga rekanan yang jadi pelaksana peningkatan jalan hotmix tahun anggaran 2016 tersebut ternyata 2 diantaranya menunjukan hasil yang tidak baik kualitasnya, ” proyek dikerjakan antara bulan oktober hingga desember 2016, namun baru beberapa bulan saja sudah ambrol”, ujar Dani seraya menunjukan foto jalan dimaksud.

Dijelaskan Dani, ratusan titik sepanjang jalan tersebut saat ini bolong bolong dan jadi genangan air, bahan materialnyapun berhamburan, padahal jika dihitung baru 7 bulanan umurnya, ujarnya.

Masih kata Dani, keinginan dan kebijakan Bupati meniadakan lapen dan hanya menggunakan teknik betonisasi dan hotmix dengan maksud agar kuat dan tahan lama dinilainya sangat baik dan solutif, namun harus dibarengi dengan niat yang sama dari para rekanan, katanya.

Meskipun persoalan pembangunan infrastruktur itu sangat kompleks, namun Dani menegaskan bahwa bentuk pengawasan adalah hal yang paling penting untuk meminimalisir kesalahan. (Budi Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here