Bupati Pessel “Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh masuk dalam nominasi ISTA 2019”

0
94
Kemenpar RI, Kunjungi KWBT Mandeh

Pessel sergapreborn.id

Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, dinilai Tim Penilai Indonesia Sustainable Taurism Award (ISTA) 2019, dari Kementerian Pariwisata RI.

Kunjungan Tim Penilai Indonesia Sustainable Taurism Award (ISTA) dari Kementerian Pariwisata RI, pada tanggal 23 Juli 2019 di Sungai Nyalo Kecamatan Koto XI Tarusan di hadiri oleh Bupati Kabupaten Pesisir Selatan H. Hendrajoni serta didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan Hadi Susilo.

“Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh masuk dalam nominasi ISTA 2019, dan hari ini merupakan penilaian yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata RI. Ujar Bupati.

” Penilaian ISTA yang kita ikuti hari ini merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata atas upaya yang telah dilakukan oleh semua pihak terkait pengelolaan pariwisata secara berkelanjutan,” ucap Hendrajoni.

Pengelolaan pariwisata berkelanjutan adalah komitmen Pemerintah Kabupaten yang ditunjukan dengan tindakan nyata melalui berbagai upaya yang mengedepankan pengelolaan kawasan berwawasan lingkungan.

Selain itu, tambah Bupati, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga telah lakukan sejumlah kegiatan untuk memperkuat regulasi yang berwawasan lingkungan.

” kita telah lakukan kegitan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan seperti menyelam, pelatihan pemandu wisata, pelatihan kuliner dan pelatihan lainnya,” ucap Bupati.

(Wempi Hardi. SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here