BUPATI KUTAI KARTANEGARA RESMIKAN DESA KERUKUNAN. DESA KERTABHUANA.

0
35

Kutai Kartanegara  –  sergapreborn 

Photo Bupati Kutai Kartanegara saat meresmikan Desa kerukunan.

Desa Kertabhuana adalah salah satu Desa di Kecamatan Tenggarong Sebrang yang mempunyai empat agama mayoritas,,yaitu agama Islam ,; agama Hindu,,agama Budha dan agama Kristen.
Maka dengan demikian pihak pemerintahan Desa Kertabhuana berupaya dengan menggelar acara dialog antar lintas agama
dan membentuk Desa kerukunan demi untuk meningkatkan tolenransi dan kerukunan umat beragama di Desa Kertabhuana.

Photo bersama para Alim ulama dan tokoh lintas agama.

Acara ini di gelar pada hari rabu 10 Juli 2019 pukul 16.00 Wita.
Acara ini digelar di gedung sebaguna desa Kertabhuana kecamatan Tenggarong Sebrang kabupaten Kutai Kartanegara dan acara di hadiri oleh kanwil kementrian agama propinsi Kalimantan Timur , Bupati Kutai Kartanegara Drs, Edy Damansyah M.S.i, beserta jajarannya Camat Tenggarong Sebrang Suhari Sp.M.S.i, beserta jajarannya.
Anggota Polsek dan anggota Koramil Tenggarong sebrang dan Kepala Desa Kertabhuana beserta jajarannya serta para tokoh agama dan tokoh lintas agama juga tidak ketinggalan tokoh masyarakat dan tokoh adat desa Kertabhuana.

Dalam sambutannya bupati Kutai Kartanegara Drs, Edy Damansyah.M.S.i menyampaikan,”
Saya memberikan apresiasi kepada para Alim ulama dan para tokoh lintas agama yang selama ini telah melaksanakan pembinaam terhadap umat beragama yang telah dilaksanakan dengan baik, sesuai denga aqidah dan keyakinan masing – masing ,”Ungkapnya.

Photo Bupati Kukar saat menyampaikan sambutan.

Pembinaan umat beragama di Kutai Kartanegara ini berjalan dengan baik sehingga yang sudah dilakukan oleh para Alim ulama dan para tokoh lintas agama ini bagian yang tercipta dengan baik sehingga kerukunan antar umat beragama bisa berjalan dengan kondusif.
Salah satu indikatornya tatanan kehidupan sosial di Kutai Kartanegara ini berjalan sesuai dengan harapan,” Ujarnya.

Masih dikatakan Bupati Kuktai Kartanegara Drs, Edy Damansyah.M.S.i.
Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Kanwil kementrian agama Propinsi Kalimantan Timur,yang telah memberikan apresiasi secara khusus kepada Desa Kertabhuana ini yang sudah ditetapkan sebagai Desa sadar kerukunan.

Dan saya sampaikan juga terima kasih dan penghargaan tentunya secara khusus kepada kepala Desa, para Alim ulama dan para tokoh lintas agama serta tokoh masyarakat yang berada di Desa Kertabhuana, saya turut berharap supaya toleransi dan kerukunan antar umat beragama ini senantiasa selalu terjaga dengan baik. Pungkasnya.

( Wahyudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here