*Bumdes Mugi Rahayu Membuat Usaha Kampung Wifi*

0
88
Foto : H. Edi Heryana STr.KOM (Jidoy) Direktur BUMDES Mugi Rahayu

Karawang, Sergapreborn –

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kutamakmur Kecamatan Tirtajaya saat ini akan melouncingkan jenis usahanya dalam mengembangkan kampung wifi.

Ditemui dikantornya, H. Edi Heryana STr. KOM Direktur Bumdes Mugi Rahayu mengatakan beberapa alasan untuk mengembangkan usaha kampung wifi diantaranya karena wilayah Desa Kutamakmur selain pertanian kurang bagus juga tidak ada produk andalan yang menyentuh masyarakat.” Senin, (9/12/2019).

“Dalam usaha tersebut kami bekerja sama dengan telkom dimana server tersebut tak hanya wilayah Desa ini saja juga bisa mencakup wilayah Kecamatan dengan satu tower dan satu chip warga bisa menggunakan wiffi tanpa pemasangan alat antena, disisi lain ada nilai bisnis dimana setiap 20 rumah akan di dirikan agen vocher agar warga tidak usah jauh membeli vocher ke bumdes”. Jelasnya.

Dalam pengembangan usaha bumdes, H. Edi, atau yang biasa di panggil dengan sapaan (Jidoy) mengakui telah di suntik Dana Dari pemerintahan desa sebesar Rp. 30 juta dan berat dukungan dari Kepala desa peresmian juga louncing kampung wiffi ini akan dilaksanakan di bulan Desember ini.

(Alim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here