Bikin Heboh,Ada Yang Salah Artikan Om Tolelot Om Dengan Yahudi?

0
867

Pengertian tentang ‘Om Tolelot Om’ itu bahkan didapat dari laman Wikipedia. Benarkah?

Beberapa hari ini, para pengguna media sosial memang sedang dihebohkan dengan fenomena “Om Tolelot Om”. Fenomena itu bahkan sampai menghebohkan para publik figur dunia dan media asing yang bertanya-tanya mengenai apa arti kata unik tersebut.

Sayangnya, hal ini menjadi sebuah kesempatan bagi orang-orang tak bertanggung jawab untuk membuat kabar yang tak benar. Dilansir dari Tribunnews, dalam situs Wikipedia seorang netizen telah membuat pengartian yang salah mengenai “Om Tolelot Om”.

Tak hanya Wikipedia, beberapa netizen juga menyebarkan arti yang belum tentu kebenarannya itu melalui sosial media. “Tahukah anda bahwa OM TELOLET OM itu dari bahasa Syriac atau bahasa Suryani yg mempunyai arti ‘Aku Yahudi’,” tulis akun Twitter @MafiaWa***.

Namun saat di cek ulang, postingan tersebut telah dihapus oleh Wikipedia dan diganti dengan pengertian baru. “‘Om Telolet Om’ adalah fenomena di mana para anak-anak maupun remaja meminta supir bus untuk membunyikan klakson bus yang sudah dimodifikasi menjadi sebuah irama.”Tentunya hal itu perlu dimaklumi, karena Wikipedia merupakan situs yang dapat diubah oleh siapapun. Bagaimana? Apakah kalian masih terkena demam “Om Tolelot Om”?  Wow keren.com (wk/kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here