Berlangsung Hikmat, SMPN 4 Tarusan Peringati Hari Guru ke 73

0
288

Pessel sergapreborn.id

Hari Guru Nasional jatuh pada Hari Minggu, 25 November 2018, Penetapan Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994.

Selain ditetapkan menjadi Hari Guru Nasional, tanggal 25 November juga dijadikan sebagai hari lahir organisasai Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Revi Anwar Kepala Sekolah SMPN 4 Tarusan mengatakan, Perjuangan penetapan Hari Guru Nasional sebenarnya berawal dari para pengajar saat Zaman Belanda.

Kemudian, setelah Indonesia merdeka, terdapat penyelenggaran Kongres Guru Indonesia pada 24-25 November 1945 di Surakarta.

Di dalam kongres ini pada tanggal 25 November 1945 atau tepatnya seratus hari setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) didirikan.

Sebagai penghormatan atas jasa-jasa para guru, pemerintah melalui Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994 menetapkan hari lahir PGRI sebagai Hari Guru Nasional yang kini kita peringati setiap tahun. Terangnya Kepsek.

“Perayaan Hari Guru Nasional tak bisa lepas dari yang namanya sejarah di masa lampau.

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018 dan HUT PGRI yang kita laksanakan hari ini 26 Nopember 2018, bertemakan “Meningkatkan Profesional Guru Menuju Pendidikan Abad 21”. Diawali dengan Upacara Hari Guru, dilanjutkan dengan Pemberian Penghargaan kepada Guru terbaik dan aneka lomba seperti, Lomba Lagu minang, pacu karung, makan kerupuk dan lomba lainnya, Terima kasih Bapak/ibu guru, semoga jasa jasamu dijadikan ibadah disisi Allah SWT. Tetap maju dan semangat guruku. Terangnya Kepsek.

(Wempi Hardi SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here