BEREDAR ISU ADA CINTA SEGITIGA OKNUM PEJABAT

0
44

KOTA BANJAR, SERGAPreborn –

Beberapa pekan lalu ada oknum pejabat Kepala UPTD Alat berat Kota Banjar berinisial A, yang berselingkuh dengan seorang oknum sukwan dilingkungan kantornya sendiri. Mereka ketahuan oleh istri seorang pejabat tersebut. Dan bahkan di ketahui oleh suami sukwan tersebut, sebut saza Y. Ternyata mereka telah berhubungan lama, bahkan mereka mempunyai kos ‘an khusus untuk ketemuan, bahkan Y sudah melaporkan kasusnya ke kepolisian, Kamis 17/10/2019.

Kasus ini sudah bergulir rame di perbincangkan oleh hal masyarakat banyak di kota banjar, bahkan pemberitaan pun rame, di beberapa media cetak maupun online. Namun sungguh sangat ironis sekali, sampai saat ini oknum pejabat tersebut belum diberikan sangsi apapun sampai saat ini.

Padahal sudah jelas sekali aturan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negri Sipil (PNS) sudah bisa di tindak dengan Peraturan Pemerintah No. 45 Tahun 1990 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah No.10 Tahun 1983 Tentang Izin Perkawinan dan Perceraian Bagi PNS Pasal 14 dimana disebutkan bahwa PNS dilarang hidup bersama dengan wanita lain yang bukan istrinya atau dengan pria yang bukan suaminya sebagai suami (istri) tanpa ikatan perkawinan yang sah. Sedangkan sanksi dipertegas dalam PP Nomor 53 tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin Pegawai Negri Sipil (PNS). “Di dalam dua ketentuan PP yang diatur sanksi bilamana menetang disiplin ASN diarahkan pada pencemaran martabat PNS,” ungkap Ryan Selaku ketua harian DPC LSM PENJARA.

Lanjut Ryan, ada apakah di Kota Banjar ini, hal tersebut di biarkan bahkan seolah olah tidak ada masalah apa – apa. Apakah oknum pejabat tersebut ada orang kuat di belakangnya. Sampai sampai tidak tersentuh oleh hukum dan sanksi aturan sebagia mana yang dimaksud tersebut.

Sekertaris Inspektorat Walidi membenarkan adanya oknum ASN tersebut. Dan itu sudah di tangani oleh Kepegawain dan tim PP 53 yang di ketuai oleh Asisten Daerah (ASDA). Kami sipatnya hanya menerima laporan dan memeriksa dan selanjutnya menyerahkan ke tim PP 53.

Sekertaris Daerah H.Ade Setiana, selaku Ketua tertinggi di PNS Kota Banjar. Lewat saluran telepon, itu lagi di kaji dan oleh Tim PP 53, ketua Tim PP 53 nya adalah Asda satu. Namun beliau lagi ada tugas ke luar kota, dan Ketua Tim belum menyampaikan hasilnya kepada saya, pungkas nya.

(Encep Dian melaporkan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here