Begini Kronologi Penangkapan Oknum Polisi Brigpol MA Bawa Sabu di Bandara Juwata Tarakan

0
292

TARAKAN, sergapreborn.id-

Penangkapan seorang oknum polisi Brigpol MA yang kedapatan membawa sabu di Bandara Juwata, berawal dari kecurigaan petugas Aviation Security (Avsec).

Menurut sumber resmi yang dipercaya, Pukul 11.30 WITA, Brigpol MA tiba di Ruang Keberangkatan Domestik Bandara Juwata selanjutnya melaksanakan X-Ray di SCP 1.

Brigpol MA melaksanakan Chek In yang akan berangkat menuju Makassar dengan menggunakan pesawat lion air JT 675 Rute Tarakan-Balikpapan-Makassar. tidak kooperatif sejak pemeriksaan pertama,” ujar Rusdi, Kamis, (29/2/2020). kemarin.
Brigpol MA melakukan Chek In untuk keberangkatan menuju Makassar melallui Balikpapan mengunakan Pesawat JT 675 dengan rute penerbangan Tarakan-Balikpapan-Makassar.

Setelah melakukan Check In, Brigpol MA selanjutnya masuk ke X-Ray Cabin/ SCP2 ruang tinggu Keberangkatan Domestik Bandara Juwata Tarakan sambil menunjukan Boarding Pass kepada petugas Avsec Bandara sebelum masuk ke Ruang Tunggu dan dilakukan Body Searce, selanjutnya Brigpol MA memasukkan barang bawaan yang akan dimasukkan ke dalam Cabin pesawat untuk selanjutnya barang bawaan mililk Brigpol MA dilakukan pemeriksaan X Ray Cabin (Petugas SCP 2 Sdr. Rusdi) dan terlihat barang bawaan tersebut ada benda yang dicurigai mirip seperti sabu yang dikemas di dalam bungkus kacang Garuda (Pilus) dan Salah seorang petugas Avsec meminta agar benda tersebut dikeluarkan dan dilakukan pemeriksaan secara manual.

Rusdi dari Avsec yang bertugas sebagai Body Search di SCP 2 Ruang Tunggu Bandara Juwata Tarakan untuk memeriksa barang bawaan yang diduga sabu tersebut, kemudian spontan Brigpol MA langsung lari keluar dan meninggalkan barang tersebut. Selanjutnya petugas Avsec dengan cepat memerintahkan agar Brigpol MA ditangkap.

Selanjutnya Brigpol MA yang diamankan oleh petugas Personel BKO Lanud Anang Busra Peltu Indra dan Avsec Bandara di X Ray SPC 1. Selanjutnya barang diketahui barang bawaan positif sabu petugas Personel BKO Lanud Anang Busra melaporkan kepada Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb H.K.D. Handaka, S.Sos., M.M.
Brigpol MA digiring ke kantor gedung Keamanan Bandara Juwata Tarakan untuk dilakukan selanjutny dilakukan pengembangan. Berikut barang bukti yang dimankan yakni : Sabu dengan berat 488 gram, 56 lembar tunai senilai Rp. 50.000, 1 lembar uang senilai Rp. 100,000, Kartu ATM BRI dan BNI, serta Ponsel Samsung Android.

Brigpol MA dibawa ke kantor BNNP Nunukan untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Brigpol MA diketahui bertugas di satuan Sabara Polda Maluku.

Brigpol MA ditangkap saat akan terbang menggunakan pesawat Lion Air JT 675 rute dari Bandara Juwata Tarakan melalui Balikpapan menuju Makassar pada Kamis, (27/02/2020) kemarin.

(Imansyah Rukka).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here