Di Kuningan , Banprov Untuk Padahurip Selesai Di Garap

0
903

Kuningan – Koran Sergap ,  Dana Bantuan Provinsi (Banprov) melalui anggaran APBD 1 Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 50 juta rupiah untuk Desa Padahurip Kecamatan
Selajambe Kabupaten Kuningan Jawa Barat, telah dialokasikan untuk membangun jalan lingkungan dengan panjang 70  meter,  yang meliputi kampung Babakan  dan Cipicung Desa Padahurip Kec.Selajambe ,

Kepala Desa Padahurip Sobandi Melalui Sektetaris  Desa Nana Selasa (16/01)  diruang kerja nya, mengatakan, dengan dibantu swadaya masyarakat, dana Banprov tersebut digunakan untuk perbaikan di kampung Babakan  dan Cipicung  dengan Di Cor  dan pengerasan akses jalan babakan ke  desa Padahurip. Dengan dibangunnya jalan ini, diharapkan dapat meningkatkan kelancaran pengguna jalan dan warga yang memiliki kendaraan roda dua dan roda empat.

“Kami Pemerintah Desa bersama masyarakat Desa Padahurip , sedang melaksanakan pembangunan jalan yang dialokasikan dari anggaran Banprov, yang mana jalan ini merupakan akses vital bagi warga untuk beraktivitas dan salah satu penentu juga dalam peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat,” Tuturnya, Hari selasa Kemarin.

Nana yang juga menjabat Sebagai Sekretaris Desa Padahurip , Menjelaskan, bantuan Gubernur ini sangatlah bermanfaat bagi warganya, yang mana perbaikan yang di cor di kampung Babakan akses jalan itu telah lama didambakan oleh warga.

“Dengan dibangunnya jalan ini, sedikitnya dapat menjawab keluhan warga akan kenyamanan saat melintas di jalan ini, dan dipasti kan di awal tahun 2017 keluhan mereka (warga red.) sudah dapat terwujud. Makanya dalam hal ini, saya sebagai Sekretaris Desa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan bantuan untuk membangun infrastruktur diwilayah kami, seperti pembangunan jalan ini,” Ungkap nana.

Orang nomor dua di Desa Padahurip  itu berharap, Pemerintah terus menggulirkan program bantuan seperti sekarang, sehingga bisa membantu dalam percepatan pembangunan infrastruktur diwilayah ujung Provinsi Jawa Barat tersebut.

“Program bantuan seperti ini sangatlah bermanfaat untuk masyarakat, dan program tersebut dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat. Karena dengan dibangunnya infrastruktur ini, bisa melancarkan arus lalu lintas warga sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata nya.

Tambah , Sekdes Padahurip, Ada pula Dana Desa yang di terima oleh Desa Padahurip sebesar 620 Juta , tahun 2016 Pekerjaan nya sudah selesai digaraf, “Meliputi Pembangunan TPT, Irigasi , Rabat Beton , Jalan Lingkungan, TK Paud, Rehab (Peralatan) dan Imprastruktur, semua nya sudah selesai,”Pungkas nya.

Sambung Sekdes, diwilayah Kecamatan Selajambe ini ada 6 Desa yang belum Memiliki Bumdes, salah satu nya desa kami ,” Insya allah tahun Ini 2017 kita bisa bentuk Bumdes Di Desa Padahurip, ” tutur nya.

(Red/Dedeh/lia/jacky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here