Banjarsari Peduli Palu dan DONGGALA

0
986

Ciamis – Sergap Reborn , Rasa kemanusiaan terhadap saudara yang sedang terkena musibah telah mengetuk puluhan relawan  di Kecamatan Banjarsari Kab. Ciamis melakukan penggalangan dana untuk korban gempa disertai tsunami di Dongala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

dari gabungan berbagai elemen masyarakat, kepemudaan, Ormas dan LSM, berbaur bersatu dalam sebuah wadah yang dinamai BANJARSARI PEDULI PALU DAN DONGGALA.

“penggalangan dana dilakukan di pusat kota kecamatan banjarsari, pagi menyusuri toko-toko dan pasar dan sore hari turun ke jalan guna mengetuk pintu hati para pengguna jalan untuk berpartisipasi dalam membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi tengah (Sulteng), selain turun kejalan penggalangan dana juga dilakukan dengan live musik di taman kota yg dilakukan oleh rekan-rekan dari Teras Senja” ujar Dewa selaku koordinator penggalangan dana saat ditemui Sergap Reborn, Minggu (6/10/2018).

Dewa menambahkan, “penggalangan dana peduli Palu dan Donggala ini sengaja mengajak berbagai elemen masyarakat, kepemudaan, Ormas dan LSM, diantaranya Barisan Muda Banjarsari Kawasen Bersatu (BMBKB), Ansor, Matahati, Areston, Districk 36, Banjarsari Matic Club (BMC), Teras Senja dll. semua itu untuk menyampaikan pesan rasa persatuan dan kesatuan, memperlihatkan keindahan kebersamaan”.

“Kegiatan penggalangan dana ini rencananya akan dilakukan secara continue Insya Allah selama dua minggu kedepan dan setelah dana terkumpul akan dibelanjakan barang-barang kebutuhan pokok, pakaian dan obat-obatan dan nantinya diserahkan melalui Baznas Kab. Ciamis untuk disalurkan ke Palu dan Donggala” ujarnya.

“saya juga sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolsek Banjarsari beserta jajarannya yang telah membantu serta mempasilitasi kebutuhan kami dalam acara penggalangan dana ini” tutur Dewa menambahkan kembali.

Pantauan tim *Sergap reborn* para relawan sangan antusias dan penuh semangat dalam melakukan penggalangan dana Peduli Palu dan Donggala.

*(Moy)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here