Bangkitkan Kembali Atlet Tinju Ciamis, MGP Ciamis Akan Buka Sasana Manggala Boxing Club

0
81

CIAMIS,  – Sergapreborn

Cabang olahraga (Cabor) Tinju di Kabupaten Ciamis akhir akhir ini tidak terdengar kabar beritanya alias pakum bak di telan bumi, apakah masih ada atau tidak para atlet Tinju di Ciamis ini.

Dan di Sekolah Sekolahpun sekarang ini jarang terdengar untuk extra kulikuler khusus Tinju, padahal Tinjupun merupakan Cabor bergengsi sampai tingkat Internasional.

Dengan hal tersebut, Ketua Ormas Manggala Garuda Putih (MGP) DPC Kabupaten Ciamis Egi Sudrajat Prihatin atas pakumnya cabor Tinju di Ciamis tersebut, maka dari itu ia betekad ingin membangkitkan kembali Cabor Tinju Kabupaten Ciamis dengan membuka sasana Tinju dengan nama Manggala Boxing Club.

Seperti di utarakan Egi kepada sergapreborn.id melalui telpon selularnya, saya adalah mantan atlet tinju nasional, maka dari itu saya ingin sekali menjaring atlet atlet muda Tinju supaya dapat membangkitkan kembali Cabor Tinju di kabupaten Ciamis yang sempat pakum, agar dapat berprestasi kembali di kancah Nasional.

“Untuk itu dalam menghadapi Porda tahun mendatang, Ciamis dari kini harus mempersiapkan atlet atlet Tinjunya supaya dapat ikut dalam kejuaraan tersebut dan meraih penghargaan dari Cabor Tinju”.

Kami akan melakukan koordinasi dengan Pemkab dan dinas Pendidikan agar di sekolah sekolah diadakan extra kulikuler Tinju, dan untuk lebih menggembleng calon atletnya agar mengarahkan ke Sasana kami yang insya alloh akan di buka Bulan depan yang tepatnya di Dusun Sukamulya Desa Sukamulya Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, jelasnya.

Imbuhnya, mudah mudahan cita cita kami semua dapat terlaksana, sehingga Kabupaten Ciamis mempunyai atlet atlet Tinju yang berkwalitas sehingga dapat mengharumkan kembali Kabupaten Ciamis dari Cabor Tinju.

Setelahnya dibuka sasana dan terbentuk strukturalnya nanti, kami akan melaporkan ke Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA) dan pihak Pemkab pun agar dapat memperhatikannya khususnya para atlit yang ada di Kabupaten Ciamis supaya dapat lebih berprestasi lagi.

(Yat Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here