Bakti Sosial Dalam Rangka HUT KAVALERI TNI AD KE-68

0
469
Foto : Salah Satu Anggota Kavaleri Saat Ngasih Bantuan Sosial

MAKASSAR, (sergapreborn.id)- ​Dalam rangka memperingati HUT KAVALERI TNI-AD Ke-68 yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2018, Yonkav-10 Mendagiri melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan Bakti Sosial.

Diantaranya adalah kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, pemberian bantuan ke Panti asuhan dan melaksanakan kegiatan donor darah.

Danyon Kav 10-MG Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, S.IP dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengienflementasikan bagaimana prajurit Kavaleri yang ada di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Yang dapat di cintai dan mencintai rakyat sehingga dapat membentuk sinergritas yang baik dalam rangka mewujudkan ruang alat kejuangan untuk mempertahankan Republik Indonesia tegasnya.

​Sasaran Bakti Sosial adalah masyarakat kurang mampu seperti Manula, duda/janda tua yang tidak memiliki pekerjaan tetap bahkan tidak mampu memenuhi kebutuhan pokok sehari hari yang berdomisili di daerah binaan satuan Yonkav-10/Mendagiri.

Dia melanjutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban kehidupan sehari-hari sekaligus meningkatkan kepercayan masyarakat terhadap prajurit TNI khususnya anggota Yonkav-10/Mendagiri.

​Kegiatan lain yang dilaksanakan di daerah binaan satuan Yonkav-10/Mendagiri adalah memberikan bantuan berupa sembako kepada Panti Asuhan Ashhabul Kahfi di daerah Kel. Tamalanrea, Kec. Tamalanrea. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Yonkav-10/Mendagiri kepada anak-anak Yatim.

​Serta kegiatan donor darah di dalam satuannya bertujuan untuk membantu PMI menyediakan darah yang dapat di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, juga bermanfaat bagi kesehatan prajurit yang mendonorkan darahnya.

(Imansyah Rukka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here