Bacaleg Partai Nasdem Lakukan Pendampingan Pemberdayaan UKM

0
476

Bekasi, (sergapreborn.id) –¬†Bakal calon legislatif kabupaten Bekasi dari partai Nasdem Ade Budi Hartono/ Bang Edoy melakukan kegiatan¬†pendampingan pemberdayaan masyarakat di wilayah Desa Sukamekar kecamatan Sukawangi kabupaten Bekasi , Sabtu (31/3).

Menurut Bang Edoy sapaannya apa yang dilakukannya merupakan Proses pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan skill kemampuan produksi industri kecil, dimana hal tersebut dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Tentunya juga dari pemerintah kabupaten (pemkab), khususnya dari Dinas Perindustrian, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, praktisi pemberdayaan masyarakat serta komunitas pendamping bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam melakukan kegiatan sebagai home industri melalui pengembangan usaha industri kecil yang akan menghasilkan produk yang layak bersaing dipasaran.

Foto :Dokumentasi Liputan Ramli Zulkarnaen Sergapreborn.id

“Biar masyarakat paham alurnya” katanya.

Disamping pendampingan, Ade Budi Hartono bakal calon legislatif dapil 4 kabupaten Bekasi, memberikan juga solusi terhadap permasalahan yang akan timbul dari usaha industri yang di geluti masyarakat, Permasalahan yang dihadapi adalah.

Rendahnya jumlah produksi dikarenakan terbatasnya alat yang dimiliki, masalah dalam pemasaran, kurang bervariasinya jenis produksi yang dihasilkan, dan belum adanya akses ke perbankan terkait dengan masalah permodalan. Bacaleg Nasdem ini mencoba merumuskan pemecahan masalah tersebut di atas melalui beberapa bentuk kegiatan yang kemudian diimplementasikan dalam bentuk pendampingan/penyuluhan dan pelatihan.

” Kami bantu mencari solusi terbaik” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya penyuluhan lainnya berupa penjelasan mengenai strategi pemasaran produk yang baik dan penyuluhan tentang akses ke perbankan terkait dengan masalah permodalan.

” Yang jelas pendampingan ini buat memajukan industri kecil yang ada di Sukawangi, tanah kelahiran saya” tutupnya.

(Ramli Z – Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here