Babinsa Jebres Hadiri Acara Penutupan MOS

0
49

Surakarta – sergapreborn

(18/07/2019) Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, atau dikenal juga sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) Peserta Didik Baru, merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru. Masa orientasi tersebut, lazim dijumpai di tingkat SMP ataupun SMA.

Seperi hal nya kali ini, Babinsa Kelurahan Jebres Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, Sertu Suwardi dan Serda Teguh K. Hadir dalam acara Penutupan Masa Orentasi Siswa (MOS), di SMK Warga. Jalan Kolonel Sutarto Kelurahan Jebres Kecamatan Jebres Kota Surakarta.

Kegiatan MOS SMK Warga ini dilaksanakan selama 4 hari, dengan tujuan untuk mengenalkan peserta didik baru dalam lingkungan belajar yang baru agar memiliki kesiapan belajar yang baik. Mereka dikenalkan tentang fasilitas belajar, strategi belajar, kurikulum, tata tertib siswa, kultur akademik, pendidik dan tenaga kependidikan serta teman-teman baru, baik seangkatan, maupun kakak-kakak kelasnya.

Dalam Kegiatan ini, Babinsa juga memberikan ucapan selamat datang kepada siswa siswi baru dan memotifasi agar para siswa lebih giat belajar untuk meraih prestasi setinggi-tingginya. Babinsa juga berpesan kepada kakak kelasnya, untuk selalu memberikan contoh yang baik terhadap siswa baru, sesuai tata tertib dan peraturan yang di tentukan oleh sekolah.

Heru Munandar S. Pd, selaku Kepala Sekolah SMK Warga mengucapkan banyak terimakasih, kepada Babinsa Jebres yang sudah hadir dalam acara penutupan MOS. Sehingga, siswa dan siswi SMK Warga begitu antusias dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

(Ras/iwed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here