Atap Bangunan SD Negeri 3 Sumberjaya Cihaurbeuti Ciamis Ambruk.

0
278

CIAMIS, – (Sergapreborn.id)

Rabu 14 Pebruari Ambruknya Atap Bangunan sekolah SDN 3 Sumberjaya, Cihaurbeuti Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis disinyalir sudah Tua dan lapuh. Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa tersebut memaksa para siswa untuk belajar di luar ruangan kelas.

Menurut kepala Sekolah SDN 3 Sumberjaya Mahri S.Pd. Saat di temui di ruang kerjanya menuturkan, terdapat 1 ruang kelas 2 yang atapnya ambruk, yakni pada kelas 1dan kelas 2 selain itu, bangunan untuk ruang terancam roboh. “Paparnya.

Foto : Kepala Sekolah SDN 3 Sumberjaya Mahri. S.Pd

“Atap yang roboh ini sudah diantisipasi, jadi anak-anak kelas 2 memang sudah belajar di luar ruangan kelas. Soalnya, bangunan kelasnya sudah kelihatan rusak dan retak
ditambah lagi dinguyur hujan kemarin, sehingga bertambah parah.

Ambruknya atap tersebut sekitar pukul 14,45 Wib. Disaat siswa/siswi sudah tidak beraktifitas velajar dan mengajar ruangan kelas.

Maka dari pihak sekolah sendiri telah mengusulkan perbaikan bangunan sejak beberapa tahun lalu ke instansi terkait, tapi belum terealisasi sampai saat ini, menanggapi hal tersebut,

“Dengan kejadian ini, ya kami harus segera memperbaikinya. Jumat 15/02/2019 Soalnya, ini darurat. Kegiatan belajar mengajar harus berjalan,” katanya.

(Lili Romli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here