Arif Yumardi Putra Pessel Dilantik Sebagai Komisioner Komisi Informasi (KI)

0
599
Foto : Irwan Prayitno Gubernur Sumbar Melantik Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumbar

Sumbar sergapreborn.id

Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat (Sumbar) dilantik. Sebanyak lima orang komisi informasi periode 2019-2023 dilantik oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, di Aula kantor gubernur. Senin 11 febuari 2019.

“Terimakasih kepada komisioner yang baru dilantik, dan terimakasih kepada yang lalu atas dedikasinya dalam keterbukaan informasi dan transparansi publik di sumbar.

Ucapan selamat kepada komisioner yang baru dilantik yakni, Adrian Tuswandi, Noval Wiska, Tanti Endang Lestari, Arif Yumardi dan Arfitriati, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan mengedepankan keterbukaan informasi sesuai dengan UU No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik” ujar Gubernur Sumbar.

Pada acara Pelantikan Komisi Informasi dihadiri Wakil Ketua KI Pusat Hendra J Kede, Ketua KPU Sumbar, Amnasmen Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas, Ketua KPID Afriandi dua komisioner periode pertama Sondri dan Yurnaldi, serta unsur Forkompimda Sumatera Barat serta sejumlah awak media.

Wakil ketua KI Pusat Hendra J Kede, kepada seluruh komisioner KI Sumbar untuk terlaksananya quasi eksekutif terhadap pemerintahan dengan keterbukaaan informasi yakni transparansi, aksesbilitas dan partisipasi masyarakat.

“quasi yudikatif menjadikan komisioner KI disebut yang mulia karena melaksanakan tugas yudikatif dalam peradilan di luar pengadilan, untuk menerima dan memeriksa serta memutuskan sengketa informasi publik,” ujar Hendra J Kede yang asli orang Tanah Datar.

Usai pegucapan sumpah jabatan dan pemasangan tanda jabatan, para hadirin memberikan ucapan selamat, banyak rekan media hadir dan memberika. ucapan selamat yang dilantik gubernur Sumbar itu.

Setelah acara pelantikan, KI Sumbar digelar pleno pertama KI Sumbar periode 2019-2023. Hadir sebelum pemilihan, Kadis Kominfo Sumbar Yeflin, junaidi kadis kominfo pesisir selatan.

“Selamat dilantik, kita berharap komisioner periode kedua bisa bekerja dengan kompak dan solid serta menjaga harmonisasi dengan stakeholder terutama Diskominfo Sumbar yang ditugaskan oleh UU 14 tahun 2008 memfasilitasi administrasi dan penyediaan anggaran KI Sumbar,” ujar Yeflin.

Dan pleno pertama dipimpin Arif Yumardi dengan agenda pemilihan ketua dan wakil ketua serta pembidangan KI Sumbar, berlangsung alot dan dilaksanakan lewat voting.

“Hasilnya, Ketua KI Sumbar periode 2019-2023 Adrian Tuswandi, Wakil Ketua Nofal Wiska, Komisioner membidangi kelembagaan Tanti Endang Lesstari, Advokasi, Sosiliasasi dan Edukasi Arfitriati dan Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Publik Arif Yumardi,” ujarnya Arif. (Wempi Hardi. SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here