Aren Education Dalam KKN Mahasiswa IAIN Pekalongan Di Batang

0
682

BATANG, (sergapreborn.id) –  Para Mahasiswa IAIN Pekalongan Kelompok 13 dalam Kuliah Kerja Nyatanya (KKN) yang bertempat di Desa Kaputen Kecamatan Blado Kabupaten Batang Jateng, tengah giat melakukan penghijauan di daerah tersebut dengan menanam Pohon Aren.

Kegitan tersebut bertemakan “Aren Education” di maksudkan guna menjaga iklim dari pemanasan global (globar warming) serta berguna juga untuk penahan abrasi dan sekaligus penampung air bersih tutur salah seorang Mahasiswa IAIN kepada sergapreborn.id baru baru ini.

Pemahaman dan kegiatan para Mahasiswa IAIN tersebut patut di apresiasi karena harus selayaknya sebagai generasi penerus Bangsa agar dapat memperhatikan alam dan lingkungan sekitarnya agar tetap lestari.

Hal ini juga berkat kerjasama yang apik dengan Yayasan Maharya Pati, karena memang inilah salah satu program penting dari Yayasan Maharya Pati selain dari pada ketahan pangan.

Seperti yang di sampaikan Ketua Dewan Pembina Yayasan Maharya Pati Pusat Romo Ndaru Kusumo dalam acara tersebut “bahwasannya menjaga alam agar tetap lestari ialah kewajiban bersama karena kalau tidak sedari mungkin di jaga dan di rawat, bagaimana bisa anak cucu kita kelak dapat menikmati kekayaan alam Indonesia ini yang begitu melimpah ruahnya”.

Imbuhnya pula, Kalo kita pikirannya hanya memanfaatkan alam tanpa adanya penanaman, perawatan dan penjagaan niscaya lambat laun habis akibatnya bencana dapat menimpa kita semua, untuk hal itu marilah kita semuanya sadar harus peduli alam dan lingkungan sekitar, tegasnya.

(Yat sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here