‘Antisipasi Banjir, Kades Kutakarya Bersama Perangkat Desa Dan Warga Melaksanakan Normalisasi Saluran Air”

0
98
Foto : perangkat desa kutakarya bersama warga sekitar saat melakukan normalisasi

Karawang, SERGAPreborn –

Desa Kutakarya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang ketika hujan turun deras sering kali terjadi banjir. Selain disebabkan oleh curah hujan, banjir terjadi karena air tidak tersalurkan sebagaimana mestinya. Kendati banjir kadang sampai masuk rumah namun dapat segera surut kembali setelah hujan reda selang waktu kurang lebih 1 jam sampai 2 jam. Tetapi hal ini cukup membuat warga setempat resah.

Menyikapi hal tersebut, Kades Kutakarya bersama perangkat desa dan di bantu warga sekitar melaksanakan normalisasi pengerukan pendangkalan tanah yang ada di sepanjang saluran air di pemukiman warga diwilayah perumahan jalur jalan Dusun Karanganyar Desa Kutakarya tepatnya di Rt.13 dan Rt 14 Rw.05.” Senin, (3/2/2020).

Dahiman, selaku Kades Kutakarya mengatakan, kegiatan normalisasi ini dalam rangka antisipasi banjir jika di musim hujan walaupun Desa Kutakarya belum pernah kebanjiran saat musim hujan.

“Antisipasi banjir, makanya saluran air di dusun karanganyar kita normalisasi karena itu saluran buangan dari komplek perumahan dan kita kerjakan dengan sistem padat karya.” Ucap kades kepada media SERGAPreborn.

Setelah melakukan normalisasi harapan Kades Dahiman dan perangkat desa kutakarya juga warga setempat tentunya saat hujan tiba tidak ada lagi yang namanya kebanjiran walaupun di Desa Kutakarya belum pernah mengalami banjir.

“Kegiatan normalisasi ini dilakukan minimal kurang lebih selama satu minggu dan maksimalnya sampai dengan selesai.” Pungkasnya.

(Alim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here