Anak Negeri Mampu Atasi Tantangan Global Tangani Emisi Gas Buang Berbahaya

0
268

BANJAR, (sergapreborn.id)- Berawal dari pemikiran apik Ketua Dewan Pembina Yayasan Maharya Pati Romo Ndaru Kusumo untuk menjawab tantangan global mengenai bahayanya kadar emisi gas buang kendaraan khususnya Mobil bagi kehidupan manusia dan alam, kini terciptalah sudah inovasi maha karya dasyat asli buatan anak negeri yang bernama Reaktor Maharya Pati.

Reaktor Maharya Pati tersebut ialah alat untuk di pasang pada kendaraan Mobil dan telah di uji keberhasilannya oleh tim penguji Dishub Kota Banjar Jum’at (07/09/2018) yang di saksikan oleh Wakil Walikota Banjar, Ketua Dewan Pembina Maharya Pati beserta jajarannya dan para awak media TV, Online maupun Cetak. Dengan hasil 0 sampai dengan 11,0 itu pertanda sangat memuaskan.

Romo Ndaru Kusumo selaku penemu alat Reaktor Maharya Pati tersebut mengungkapkan kepada sergapreborn.id

“fungsi atau kegunaan alat tersebut apabila di pasang pada Mobil ialah untuk menjawab tantagan global dalam hal iklim global warming, untuk ramah kepada lingkungan, menghemat bahan bakar bensin maupun solar dan menjaga suhu mesin tetap stabil”.

Dengan hal tersebut penemuan ini di harapkan dapat menjadi referensi tantangan global dalam hal emisi gas buang yang mana di Nusantara ini khususnya dan umumnya di manca negara tengah di perbincangkan dan alhamdulilah kamilah penemu/inovasi pertama alat untuk ramah lingkungan tersebut, dan kami pihak Yayasan hanya memberikan stimulus saja kepada pihak pemerintah dan apabila di kembangkan yakin akan bisa menghemat anggaran dalam hal BBM dan ramah pada lingkungan pastinya.

(Yat Jr-Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here