Ajang Sopandi akan Somasi Bawaslu Pusat.

0
598
Exif_JPEG_420

Karawang – (Sergapreborn.id)

Tidak terima atas Rilisan Bawaslu yang menyatakan bahwa dirinya termasuk dalam Daftar Bacaleg yang dilarang untuk nyaleg pada Pileg 2019 mendatang, Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Sopandi akan lakukan Somasi kepada Bawaslu Pusat.

Bawaslu telah merilis sebanyak 199 Bacaleg yang dianggap tidak memenuhi syarat dalam Peraturan PKPU No.20 Tahun 2018, yang menyebutkan bahwa ada Tiga (3) Larangan bagi yang ingin mencalonkan diri sebagai Anggota DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, adalah, Mantan Narapidana Korupsi, Narkoba, dan Kejahatan Seksual.

Dari ke 199 Bacaleg yang dicoret oleh Bawaslu, ada nama Ketua DPC Gerindra k, Ajang Sopandi, namun justru dalam rilisan Bawaslu, Ajang Sopandi, disebutkan dari Partai Hanura, jelas persoalan tersebut membuat geram Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua 2 DPRD Karawang, dan membuat dirinya akan melakukan Somasi kepada Bawaslu.

Dalam keterangan resminya yang dilakukan dikantor DPC Gerindra Karawang, Jum’at (27/07/18) kepada para awak Media, Ajang Sopandi, menjelaskan, bahwa memang dirinya dulu sewaktu menjabat sebagai Kepala Desa pernah tersandung kasus hukum, namun itu bukan masalah Korupsi, melainkan Penggelapan, dan juga Ajang, sangat menyayangkan sikap Bawaslu Pusat yang merilis bahwa dirinya termasuk salah Satu Bacaleg yang di coret tanpa menyertakan bukti-bukti yang Valid, atas dasar tersebutlah dirinya berniat akan mensomasi Bawaslu Pusat, jelasnya.

Ajang, juga meminta kepada para awak Media agar dalam memberitakan harus dengan bukti dan Fakta, jangan cuma hanya karena baru mendengar langsung diberitakan tanpa Konfirmasi, dan juga Media harus Netral, jangan ikut berpolitik, karena nanti Pemberitaannya jadi tidak berimbang.

Terakahir, Ajang, Meminta agar Bawaslu dalam melaksanakan Tugasnya harus benar-benar teliti, karena jika pernyataan dan keputusannya salah akan merugikan Orang atau Partai Politik, tutup, Ajang.(ahmad zidin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here