Ajang O2SN Sebagai Pembangunan Karakter Unggul Siswa

0
293

Pessel, Koran Sergap Sumbar

Pembinaan dan pengembangan olahraga di SD dan SMP merupakan salah satu dari empat pilar pendidikan nasional,yakni olah hati,olah rasa,olah pikir dan olah raga. Hal ini disampaikan Bupati Pesisir Selatan,H.Hendrajoni saat membuka kegiatan O2SN tingkat Kabupaten Pesisir Selatan di GOR. H.Zain Zein Painan,(09/04).

Hendrajoni mengatakan bahwa Olimpiade Olahraga Siswa (O2SN) di tingkat kabupaten merupakan momentum yang tepat dan berharga bagi siswa untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

Foto : Olimpiade Olahraga Siswa (O2SN) Di Tingkat Kabupaten Merupakan Momentum Yang Tepat Dan Berharga Bagi Siswa

“Olah raga merupakan kegiatan fisik yang dapat membangkitkan semangat ,menumbuhkan sportivitas, persahabatan dan persaudaraan”,kata Bupati.

Senada dengan itu,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Pesisir Selatan,Zulkifli mengungkapkan pada tahun 2017 di ajang O2SN tingkat Nasional,Pesisir Selatan dapat meraih prestasi.

“Ada 2 cabang olah raga,diantaranya,cabang Karate tingkat Putri SD yakni,SDN 01 Koto Nan Ampek Kecamatan Ranah Pesisir dan cabang atletik putra tingkat SMP yang diraih SMP 2 Lengayang”, ungkap Zulkfli.

O2SN tingkat Kabupaten kali ini diselenggarakan dari tanggal 9 s/d. 11 April 2018 yang diikuti oleh 330 orang atlet. Nantinya akan disaring ke tingkat provinsi sebanyak 12 orang untuk tingkat SD yang mengikuti 6 cabang olah raga dan 12 orang untuk tingkat SMP yang mengikuti 5 cabang olah raga. (wempi hardi. SH. sergapreborn.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here