Ahok : Elektabilitas Ahok-Djarot Meningkat Lantaran Warga DKI Jakarta Pemaaf

0
763

Berita Terkini Hari Ini : Ahok : Elektabilitas Ahok-Djarot Meningkat Lantaran Warga DKI Jakarta Pemaaf

JAKARTA – Berdasarkan hasil survei Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang dari Lembaga Survei Indonesia (LSI), menyebutkan bahwa para pendukung yang memilih salah satu cagub DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tetap tinggi, walaupun Ahok menjadi terdakwa dalam dugaan kasus penistaan agama.

Selain itu, elektabilitas dari pasangan cagub dan cawagub Ahok-Djarot juga mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut menurut Ahok, dikarenakan perubahan sifatnya yang semakin lama semakin santun. Selain itu kata Ahok, lantaran warga DKI Jakarta kebanyakan telah memaafkan dirinya terkait dugaan kasus penistaan agama.

“Saya kira memang warga DKI secara umum memang pemaaf kan. Jadi kita tuh ada beberapa orang tertentu yang tidak memaafkan, bangsa kita ber-Tuhan pastinya memaafkan. Saya kira itu,” kata Ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Jumat (16/12).

Untuk mempertahankan elektabilitasnya yang saat ini telah mengalami peningkatan kembali, Mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengaku tidak bisa berbuat banyak. Hal tersebut dikarenakan dirinya telah bekerja seoptimal mungkin, dan warga DKI Jakarta sendiri telah puas dengan kinerjanya selama ini.

“Kita kalau sudah petahana enggak bisa kerja apa-apa lagi. Orang sudah empat tahun kok. Kami tinggal survei kepuasan saja. Sekarang tinggal kami pertanyakan warga puas enggak dengan apa yang kami berikan?” Ucap Ahok.

Ahok menegaskan kembali bahwa warda DKI Jakarta telah puas dengan kinerjanya bersama Djarot saat memimpin Ibu Kota DKI Jakarta, sehingga dirinya yakin jika warga DKI Jakarta juga akan memilihnya kembali di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Sama kayak pacaran, kalau sudah baik masa kamu tinggalin? Ya harus maju terus dong, bukan diputusin,” ujar Ahok.

Untuk diketahui sebelumnya, hasil survei dari LSI menyebutkan bahwa elektabilitas pasangan Ahok-Djarot mendapatkan suara 31,8 persen, pasangan Agus-Sylviana mendapatkan suara 26,5 pesen, dan terakhir pasangan Anies-Sandiaga mendapatkan suara 23,9 persen. Sedangkan, responden yang enggan menjawab sebanyak 17,8 persen./Indoberita/Sumber : Liputan6.com

(Darsum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here