Sawala Kebangsaan Dewan Karatuan Majelis Adat Sunda Polda Jabar

0
1070

Tema : Mengusung Kebudayaan Adiluhung menyongsong Masa Depan Jawa Barat yang Lebih Aman dan Damai dalam Kerangka NKRI.

Ciamis – Koran Sergap, Kegiatan Sawala Kebangsaan merupakan program kegiatan inisiatif Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charlian.

Kegiatan tingkat Jawa Barat sudah dilaksanakan dua kali dan dipantau langsung oleh Bapak Kapolri, melihat sinergi dan dampak fositip dari program tersebut, maka Program Polda Jabar tersebut diakomodir jadi Proram POLRI. Fasilitasi dan Penyelenggara Kegiatan adalah POLDA,  utusan Peserta adalah Delegasi Polres bekerjasama dengan pemerintah daerah masing-masing.

Sawala Kebangsaan Polda Jabar Angkatan III akan dilaksanakan pada tanggal 11-12-13 Agustus 2017 bertempat di Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Di akhir kegiatan dilanjutkan dengan Acara Deklarasi Kebangsaan dan membangun Masyarakat Komitmen mewujudkan Keamanan Bersama.

Delegasi masing-masing Polres sebanyak 40 orang dari komunitas pelaku seni & budaya adat sunda di kabupaten masing-masing. Demikian disampaikan pada acara pengarahan kepada calon peserta delegasi polres Ciamis yang dilaksanakan hari Rabu 9 Agustus 2017 di Aula Dinas Kebudayaan Kabupaten Ciamis.

Hadir dalam Acara Pengarahan tersebut : Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Ciamis mewakili Bupati, Kabid Kebudayaan, Kasat Sabara dan Kasat Bimas beserta jajaranya, juga 40 orang calon peserta delegasi polres Ciamis.

Penyelenggara : Dewan Karatuan Majelis Adat Sunda ( MAS ) serta SABARA POLDA JABAR.

Pupuhu Dewan Karatuan Majelis Adat Sunda  Mas Ari Mulia Subagdja.

(Laporan Dari :  Heri Hernawan Sergap)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here