Oman Mengajak Agar Para Jemaah di Kampung Nya Ikut Pengajian Rutin

0
533

Pandeglang – Koran Sergap , Pengajian rutin yang dilaksanakan oleh Kades Oman Suherman SH  didesa Citereup kecamatan Panimbang  kabupaten Pandeglang Prov. Banten , semenjak tahun 2015 sampai saat ini berlangsung.

Kegiatan pengajian tersebut diikuti oleh Ketua MUI  tingkat desa Pengurus Masjid di lingkup desa Citereup Tokoh Agama, Para Ustadz, Ketua DKM dan Mushola Desa Citereup, dan para jemaah yang ada di kampung kampung wilayah desa Citereup

Tujuan diadakan pengajian tersebut untuk mempererat tali silaturahim dan Ukhuwah Islamiyah serta meningkatkan wawasan dan Ilmu pengetahuan para jamaah.

Sebelum itu , sebagai kepala Desa Citereup , mengucapkan terimaksih kepada semua jamaah yang telah bisa datang ke acara pengajian rutin di desa nya.

“Materi yang dikaji Kitab Mukhtarul Hadist, Kurtubi, dan Sulam Taufiq”

Oman juga mengajak kalau beramal harus diniati karena Alloh SWT, bukan karena ingin di puji orang, biar kelihatan dermawan, sosialnya tinggi. “Katanya. Seraya menyatakan  Mengajak Para Ulama dan Tokoh Masyarakat Ikut Pengajian Rutin Dari Kampung ke Kampung

Lebih jauh dia memaparkannya isi kegiatan ini tak lain adalah untuk menjalin tali silatuhrohim dengan para tokoh masyarakat desa dan para ulama, karena Kegiatan tersebut membangun kerohiman sebagai mana umat muslim umumnya.

Oman berpendapat, Didesa kami rutinitas pengajian ini adalah mempererat silatuhrohim yg mengedepankan keimanan untuk menjalani kewajiban hidup dalam keimanan serta taqwa kepada tuhan yang maha esa yaitu alloh subhanawataala.

Disamping itu rutinitas yg sudah berjalan dikampung ini bertujuan saling mengingatkan pola hidup kita, baik secara duniawi maupun secara kerohanian selama kita memegang pedoman. Semoga apa yang kami lakukan di desa kami secara bergilir disetiap kampung menjadi berkah mawadah warohmah amin.

( Ahyar Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here