PPDB SMPN. 13 BDG 2019/2020

0
329

Bandung –  Sergapreborn

 

Penerimaan peserta didik baru PPDB Meningkatkan kualitas pendidikan sesuai kurikulum13.
SMP negeri 13 sekolah percontohan dgn kualitas pndidikn terhadap siswa siswi ber prestasi go internasional, di beberpa bidang olahraga dn seni budaya, beberapa siswa didiknya yang telah mendapatkan medali penghargaan internasional dari singapure dan sekolah ini mendapatkan penghargaan dari Walikota Bandung yaitu penghargaan terbaik berwawasan Lingkungan tahun 2017, ruang penghijauan terbaik berwawasan lingkungan yang bersih, sejuk dn nyaman untuk belajar, begitu pula dengan memilki kantin sehat di dalam sekolah, sehingga murid sekolah istirahat hanya berada dilingkungan sekolah, supaya murid di siplin waktu, tepat jam selesai istrhat masuk kelas lagi, Hal ini di sampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Bandung Jajang Hermawan S.pd. M. M. P.D. kepada sergap rebon saat di temui di ruang kerjanya, di jln Mutiara No. 15 selasa 28/05/19.

Menurutnya, untuk penerimaan PPDB SMP Negeri 13 Bandung, kuota zonasi besaran presentase calon peserta didik yang akan diterima berdasarkan jarak terdekat dengan sekolah, untuk peserta zonasi dapat mendaftar di zona yang berbeda selama jarak rumah ke sekolah tujuan 500.mter, hal itu mempermudah anak sekolah, tidak memakan waktu keterlambatan datang ke sekolah.
untuk jalur zonasi Domisili jarak kuota 50% bukan perbatasan dan 45% perbatasan dengan pilihan 2 skolah, untuk RPM jarak kuota minimal 20% pilihan sekolah 2, negeri dn 1 swasta, untuk Kombinasi seleksi jarak 60/skor jarak +40% skor USBN kuota maksimal 20% pilihan 2 skolah, untuk PDBK jarak maksimal 3 org pilihan 2 skolah, untuk Prestasi USBN skor nilai 2,5% pilihan 1 skolah, untuk perlombaan/penghargaan jarak skor prestasi 2,5% pilihan 1 skolah, untuk jalur perpindahan tugas org tua jarak kuota 5% pilihan 1 skolah, dan untuk jalur Zonasi jarak maksimal 5% di sekolah perbatasan.
Sekolah kami saat ini PPDB pada tgl 27 dan 28 sdh mencapi pendaftat sebanyak 500 lebih, sedangkan kuota sekolah menerima 352 sesuai Kementrian Pendidikan pasal 23 Permendikbud no. 51 tahun 2018 Tandasnya.

(imas /yani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here