Ratusan Calon Jamaah Haji Menjalani Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan

0
253

Ciamis – sergapreborn

Ratusan calon jamaah haji menjalani kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengukuran kebugaran pada Sabtu 27 april 2019 di ruang lingkup Dinkes ciamis

Hasilnya secara keseluruhan tingkat kebugaran para calon jamaah haji dalam kategori cukup dan baik. Hal ini niscaya sangat mendukung kelancaran beribadah para jamaah di Arab Saudi nanti.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari dinas kesehatan. Lalu dilanjutkan dengan pengukuran kebugaran jasmani para calon jamaah haji dengan metode rockport, yakni berlari atau berjalan cepat sejauh kurang lebih 1,6 kilometer. Setelah itu petugas akan mencatat dalam buku menuju bugar dan memberikan rekomendasi cara menjaga dan meningkatkan kebugaran jemaah.

pembinaan kesehatan haji yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis tersebut. Kegiatan ini sangat mendukung penerapan kebijakan istitaah kesehatan bagi seluruh jemaah haji.

Menurut H,Tita Sumartini S,O,S Kasie penyehatan lingkungan kerja dan olahraga Kesehatan Saat di wawancara Koran Sergap menegaskan pentingnya istitha’ah kesehatan dalam pelaksanaan ibadah haji.

Tita menjelaskan bahwa calon jamaah haji harus mempunyai kemampuan fisik yang prima agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna ujarnya.

(Lili,Romli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here