Lurah Cipedes Hadirkan Diskomimpo Sebagai Narasumber

0
485

Bandung,-sergapreborn.id

Lurah Cipedes. Dedi Rustandi, SH sebagai narasumber pada kegiatan Train of Trainer (T. O. T) Penguatan Kelembagaan dan Peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Bandung, bertempat di Hotel Gunung Putri Lembang, Kamis,Kamis, 14/2/2019.

Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, dr. Ahyani Raksanagara, M. Kes membuka secara resmi kegiatan Train of Trainer (T. O. T) Penguatan Kelembagaan dan Peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Bandung.

Turut hadir Kepala Bidang Diseminasi Informasi Diskominfo Kota Bandung, Kepala Seksi Kemitraan Informasi Masyarakat, Dieny Ferbianty S. S, MT, Lurah Cijagra, Jajang Afipudin, S. Sos, M. Si, Akademis Fikom Unisba, dr. Rita Gni. S. Sos dan Ketua FK KIM Kota Bandung, Dody Rachmadi serta 151 KIM Kelurahan Se Kota Bandung.

Lurah Cipedes, Dedi Rustandi, SH selaku Pembina KIM Kelurahan Cipedes, terbilang sukses dan berhasil merangkul KIM sebagai mitra kerja dalam penyebaran dan penyampaian informasi kepada masyarakat. Sehingga pada tahun 2017, KIM Kelurahan Cipedes meraih Juara 2 Lomba KIM Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Atas dasar tersebut, sebagai tolak ukur Penguatan Kelembagaan dan Peran KIM di Kelurahan, sehingga Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung menghadirkan Lurah Cipedes sebagai pembicara/narasumber pada Train of Trainer (T. O. T) Penguatan Kelembagaan dan Peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Bandung,

Lurah Cipedes, Dedi Rustandi, SH mengatakan peran dan fungsi KIM sangat luar bisa hebatnya, tidak ada patrinya, update terus. Walaupun tak seperti guru tanpa tanda jasa, tapi jasanya akan menjadi amalan unggulan jika memberikan informasi-informasi yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat, ” ungkap Lurah Cipedes sambut tepuk tangan para peserta.

Untuk itu, Lurah Cipedes sangat mendukung kegiatan KIM, fasilitas yang ada di Kelurahan seperti komputer, internet silahkan dipergunakan. Dan Alhamdulillah dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, KIM Cipedes ini sudah mampu membuat website, meng -update menyajikan informasi kegiatan kewilayahan dan begitu juga sebaliknya, penyampaikan program dan kebijakan Pemerintah Kota Bandung,” ujar Lurah Cipedes.
(As/ Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here