Warga Bergotong Royong Membersihkan puing – Puing Rumah Dan Memotong Pohon Tumbang

0
520

KARAWANG, – (Sergapreborn.id)

Anggota Koramil 0408 Cilamaya / Kodim 0604 Karawang, Pelda Kasi Hartono bersama para Aparat Desa Kiara, Kecamatan Cilamaya Kulon beserta para warga secara bergotong royong membersihkan puing – puing Rumah dan memotong Pohon tumbang yang menimpa Rumah milik Acim yang berlokasi di Dusun Jarong Kulon, Desa Kiara, Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang, Jumat (23/11/18).

Akibat dari hujan dan angin yang cukup besar yang melanda Daerah Karawang, terutama di Kecamatan Cilamaya Kulon, yang menjadi penyebab Pohon tumbang dan menimpa Rumah, untungnya tidak ada Korban Jiwa, ujar Acim.

Acim juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para warga, Aparat Desa Kiara, dan Babinsa yang telah membantu membersihkan puing – puing dan pohon tumbang yang jatuh menimpa rumahnya.

Pelda Kasi Hartono selaku Babinsa di Desa Kiara, mengatakan bahwa selain dirinya sebagai Babinsa juga merupakan bagian dari masyarakat Desa Kiara, jadi sudah sewajarnya harus selalu siap dan hadir ketika masyarakat membutuhkan, karena hal ini merupakan suatu pembuktian kalau TNI ada untuk rakyat.

Saat ini memang sudah memasuki musim hujan, jadi masalah pohon tumbang memang suka terjadi, diharapkan kepada masyarakat yang dekat rumahnya terdapat pohon besar, sebaiknya dipangkas atau ditebang agar tidak menyebabkan bahaya ketika hujan dan angin kencang melanda, ujar Pelda Kasi.

(Ahmad Zidin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here