Kelompok Tani Binaan Koramil 0403 Rawamerta Menggelar Panen Raya di Persawahan Kedungwowo, Desa Tanjungjaya,

0
322

Karawang, – (Sergapreborn.id)

Para Petani dan Kelompok Tani di bawah Binaan Koramil 0403 Rawamerta menggelar Panen Raya di Persawahan Kedungwowo, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Tempuran, pada Selasa (20/11/18).

Panen raya tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Tempuran diantaranya Camat Tempuran, Suwandi, Kapolsek Tempuran, AKP H Nana Sutisna, dan Danramil 0403 Rawamerta, Kapten Inf Wawan Triyuana yang di wakili oleh Danpos Kecamatan Tempuran, Serma Gunung Matabean, serta bersama Poktani Kedungwowo.

Poktani yang diketuai oleh H Warta, tersebut melakukan Panen Raya Padi jenis Ciherang seluas 8 Hektar, setidaknya 6 – 7 Ton Gabah Kering Pungut (GKP) dapat dihasilkan oleh para Petani Kedungwowo, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan, Tempuran Karawang.

Saat di temui, Danramil 0403 Rawamerta, Kapten Inf Wawan Triyuana, mengatakan, Koramil telah menerjunkan para Babinsa nya untuk melaksanakan Pendampingan Pertanian, ini merupakan Upaya Khusus Pertanian, Babinsa merupakan Mitra para Petani, maka masyarakat Petani jangan sungkan – sungkan untuk meminta bantuan dan dukungan kepada para Babinsa.

Hal ini, lanjut Danramil, demi untuk meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Produksi Padi masyarakat Karawang, Khususnya, Kecamatan Tempuran, selain itu untuk mensukseskan juga Program Swasembada Pangan, ujar Danramil.

(ahmad zidin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here