3 Millyar lebih, DAK SMP Segera Dimulai, 14 SMP Dipessel Dapat DAK

0
492

Kab.Pessel – Koran Sergap Sumbar – Sebanyak 14 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dikabupaten pesisir selatan Sumbar, mendapat bantuan untuk pembangunan, seperti, pembangunan Ruang Kegiatan Belajar (RKB), Rehab, serta Labor IPA
Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Drs Nasirwan, MM 28 april 2017 diruang kerjanya, mengatakan, bahwa bantuan bagi 14 sekolah berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 3 miliar yang diperuntukkan untuk Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Dinas Pendidikan kabupaten pesisir selatan..

“Kita mengharapkan ke depan siswa akan nyaman dalam proses belajar mengajar dan jika ruang belajar baru secara tidak langsung siswa akan semangat untuk belajar,” terangnya.

Kabid juga menambahkan ke depan tidak ada lagi yang namanya pungutan untuk pembangunan gedung sekolah.

Pemerintah Kabupaten pesisir selatan dalam hal ini Bupati pessel akan berupaya meningkatkan mutu pendidikan serta memberantas sekolah yang di anggap tidak layak. “Ke depan tidak ada lagi sekolah yang buruk dan ruang belajar yang kurang,” sambungnya.

Sementara Wikandra ST, Kepala Seksi sarana SMP menyebutkan, bahwa bantuan bagi 14 sekolah berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 3 miliar yang diperuntukkan untuk Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Dinas Pendidikan kabupaten pesisir selatan.. segera akan dilaksanakan, pada Bulan Mai 2017 ini. Kita berharap ke depan mutu dan pelayanan pendidikan di kabupaten pesisir selatan meningkat dan lebih baik, apalagi fasilitas sudah diberikan pemerintah,” imbuhnya.

( Wempi Hardi, Sergapreborn.id )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here