TMMD Membangun Desa

0
463

Ciamis-sergapreborn.id ,

TMMD (tentara manunggal membangun Desa ) 103 tahun 2018 secara serentak dimulai di wilayah indonesia pada hari senin (15/10/2018) dan salah Satunya dilaksanakan kegiatan tersebut di Desa lumbung kecamatan lumbung kabupaten Ciamis jawa barat.

Dalam acara pembukaan di hadiri sekitar seribu orang peserta upacara diantaranya anggota personil kodim 0613 Ciamis anggota personil Yonip 301/PKS/Anggota Yon Armed 4’104 /Gs,anggota personil polres ciamis, satpol PP ,Ormas, LSM, ibu PKK , siswa SMA dan SMP ,dan juga masyarakat.

dalam pembukaan tersebut di hadiri Aslog kasdam lll/Siliwangi Kol inf. Dodi , Kabintal lll/Siliwangi Kol inf. Eden Chandra Hayat, Wakajasdam lll/Siliwangi ,Dandim 0613/ciamis, Letkol Arm Reza nur Patria, Dandim 0609 /Cimahi, Dandim 0612/tasikmalaya, Kasi ops Korem 062/TN, Kapolres Ciamis AKBP Bismo teguh prakoso, Wakapolres Banjar Kompol Ade Najmuloh, Wadanlanud Wiriadinata tasikmalaya Mayor Feri Yuliansah, anggota DPRD ciamis dan asda 2 kota Banjar, perwakilan bupati pangandaran,dan SKPD Kab ciamis, Dandim ciamis Letkol Arm Reza Nur Patria dalam sambutanya menyampaikan,” bahwa kegiatan TMMD tersebut yang bertema TNI manunggal Rakyat dalam mewujudkan desa yang maju dan demokratis,” kata nya.

Dia mengatakan ,”dengan sasaran kegiatan diantaranya pengerasan jalan,saluran irigasi ,penambalan aspal,labur aspal,rabat beton dan sarana ke agamaan,” imbuh nya.

“Kegiatan tersebut akan di tutup pada tanggal 13 Nopember 2018 mendatang”

Sementara bupati ciamis H ,Iing syam Arifin menyampaikan,” kami atas nama masyarakat dan pemerintahan mengucapkan terima kasih kepada kodim 0613/Ciamis khususnya umumnya TNI dan intasi terkait,” ujar nya.

Masih kata Bupati ,” .dengan adanya kegiatan TMMD semoga Bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat,”pungkasnya

Masih kata bupati menyampaikan.
” atas nama pemerintah kab ciamis dan masyarakat mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada TMMD ke 103 kodim 0613 yang telah bekerja sama dan melaksanakan pembangunan percepatan desa,yg sudah tentu pekerjaan tidak mudah untuk mencapai tujuan kesejahteraan masyarakat dan itu di perlukan tangan tangan terampil dari semua pihak.”ucapnya menjelaskan

Selanjutnya dia menambahkan.
Semua pihak bukan saja kebijakan pemerintah yang pro rakyat serta perpaduan perencanaan dan anggaran berpihak pada masyarakat akan tetapi peran serta masyarakat dalam melaksanakan gotong royong melalui pola pembangunan yg menjadi konsep saat ini” imbuhnya menjelaskan

Di tempat yang sama lettu armed Nurbadriah kodim 0613 ciamis mengemukakan ke awak media sergap rebound senen (15/10/18)
“Di antara program TMMD ke 13/ kodim 0613 ciamis

Capaian kegiatan berupaya selesai sampai waktu yang di tentukan untuk beberapa program pengaspalan jalan,rabat beton jalan,pembangunan irigasi,rumah tidak layak huni (rutilahu) pengadaan air bersih atau polarisasi,sarana keagamaan dan gedung olah raga di kerjakan saat ini.

dan dalam kegiatan tersebut Dandim 0613 memantau kegiatan pipanisasi, rutilahu dan lain lain nya.

( Asep Beni / Cucu Syamsu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here