Kades Tambun ,”TPS Desa Tambun, Tak Perlu Ijin Segala”

0
623

Bekasi – Sergapreborn.id ,Tempat Pengolahan Sampah di Desa Tambun yang berlokasi di belakang kantor Kecamatan Tambun Selatan dan berbatasan langsung dengan Stadion Mini sepakbola didirikan tanpa ijin. Setelah menjadi buah perbincangan dan menjadi pembertaan di media online , Indonesia mendapat klarifikasi bahwa Bangunan Tempat Pengolahan Sampah tersebut dibangun di Tanah Milik Desa Tambun dan menjadi milik Badan Usaha Milik Desa .

Keterangan ini didapat wartawan dari Kepala Desa Tambun Kec Tambun Selatan Jaut Sarja Winata melalui pesan singkat pada Kamis 28 Juni 2018 Dia menegaskan ” Itu milik bumdes, Pak Konfrmasi aja sama pengurus bumdes Koordinasinya ama siapa pak.. Itu tanah punya desa… buat kepentingan masyarakat desa bahkan mungkin nanti bisa buat percontohan masa punya desa bumdes harus rekomendasi dari mana aturannya bos tegasnya kepada wartawan.

“Namun tentang sumber dan besarnya anggaran kepala desa yang tetap maju lagi pertarungan Pilkades tahun ini tidak memberikan informasi sedikitpun”

Sementara itu dari sumber dinas Kebersihan Kab Bekasi bahwa jika ada Tempat Pengolahan Sampah harus mendapat rekomendasi tentang analisa dampak lingkungan (Amdal).

Dari informasi dan bangunan yang berdiri belum sempurna ini menelan biaya ratusan juta rupiah namun tidak mendapat rekomendasi dari dinas terkait bahkan Camat Tambun Selatan melalui sekcam mengakui bahwa TPS ini dibangun tanpa koordinasi padahal berdiri diapit Kantor Camat dan Stadion Mini Tambun Selatan.

Sudah selayaknya setiap kebijakan dilaksanakan berdasarkan analisa menyeluruh dengan bekerjasama antar instansi terkait.

( Ramli Z Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here