2019, Dinas PSDA Pessel, 9 Bendungan dan Irigasi Lakukan Perbaikan

0
187

Pessel sergapreborn.id

Pada tahun 2019, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 5, 4 Milliar untuk dipergunakan untuk perbaikan sejumlah Bendungan dan Saluran Irigasi (BSI) di 9 lokasi.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Ir. Doni Guzrizal mengatakan, Sembilan lokasi tersebut yaitu, Kecamatan Sutera, Kecamatan Koto XI Tarusan (2 lokasi), Bayang Utara (2 lokasi), Lenggayang, Ranah Pesisir, Linggo Sari Baganti dan Batang Kapas.

” Sembilan itu bendungan dan irigasi, menggunakan anggaran DAK Pessel tahun 2019,” Ujar Doni Gusrizal Rabu 24 Juli 2019 diruang kerjanya

Selain menggunakan anggaran DAK Pessel, PSDA Pessel tahun 2019 juga mendapat suntikan dana dari APBN pusat Rp.10 Miliar bersumber dari Bank Dunia. Namun, begitu karena proses lelang berada di Balai Besar Sungai Wilayah V Sumbar, untuk pelaksanaan baru PSDA Pessel. Terangnya Kadis.

Untuk dana dari APBN pelaksanaan berada di Pessel, yaitu Lumpo 2 Kecamatan IV Jurai, Bantaian Linggo Sari Baganti, Tangjung Durian Lenggayang. Semua itu, irigasi dan bendungan. ungkapya Doni lagi.

” APBD semua digunakan untuk dana Pockir, dalam kontrak,” tambah Kadis PSDA Pessel.

Kita berharap proses lelang di Balai bisa dipercepat, dan segera dipersiapkan lokasinya. Muda – mudahan, perbaikan bendungan serta irigasi di Pessel bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

(Wempi Hardi. SH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here