Wujudkan Visi Pemkab Pessel, Bagian Kesra Bina Penyuluh Agama

0
183

Pessel, Koran Sergap sumbar

Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni membuka kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam di Hotel Saga Murni, (20/03).Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini,berarti Bagian Kesra dapat menterjemahkan salah satu visi kami,yakni membangun Pesisir Selatan yang agamais”, ungkap Bupati dalam sambutannya.

Keyakinan Pemkab Pessel terhadap kontribusi yang diberikan penyuluh agama terhadap pencapaian visi kabupaten dapat dilihat dari segi jumlah dan sebaran di tiap-tiap kecamatan.
Sebagai implementasinya,Pemkab bersinergis dengan Kantor Kemenag Pessel memfasilitasi pembinaan terhadap penyuluh agama.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah, Ir. Erizon,M.T. dan pejabat dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan. Sekda turut menyampaikan agar penyuluh agama dapat membantu menyampaikan kepada masyarakat tentang program-program Pemda dalam memajukan Pesisir Selatan.

Menurut Kabag. Kesra,Andi Syafinal,penyuluh agama yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 145 orang yang berasal dari seluruh kecamatan.
“Kita akan melaksanakan kegiatan ini setiap 3 bulan sekali,kegiatan ini diharapkan menjadi tempat bertukar informasi dan memperkuat sinergi Pemda dengan Penyuluh Agama”,pungkas Andi. (Wempi Hardi. SH. sergapreborn.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here