Warga Desa Raksabaya Penerima PKH Keluhkan Adanya Pungutan

0
1084

CIAMIS, (sergapreborn.id)- Para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Warga Desa Raksabaya Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis mengeluhkan adanya pungutan oleh Pokmas pengurus PKH sebesar 25 Ribu Rupiah perorang dengan dalih untuk biaya kas PKH.

El warga Desa Raksabaya (istri RT) sekaligus orang sebagai penererima PKH dalam obrolannya dengan sergapreborn.id membenarkan bahwa warga di sini di pintai uang sebesar 25 Ribu Rupiah per orang setelah uang PKH cair, oleh ketua kelompok masyarakat (pokmas) dengan dalih uang Kas dan ini di sinyalir diketahui pula oleh pendamping PKH.

Menurutnya pula ini sudah di sepakati bersama antara pihak penerima PKH dan Ketua Pokmas, ya walaupun kesepakannya secara lisan, pengumpulan ini untuk kas atau membeli Mamin saat adanya pertemuan sosialisasi PKH jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Raksabaya Didin saat di konfirmasi di kantornya Kamis (26/07) merasa kaget atas informasi adanya pungutan tentang PKH , pihaknyapun akan langsung memanggil pihak pihak yang berkaitan mengurus program PKH untuk di mintai keterangan dan klarifikasinya.

“Karena pihak Desa baru mengetahui adanya pungutan seperti ini, maka dari itu pihaknnya akan segera menyelesaikan dengan seksama supaya tidak menyalahi aturan mengenai penyaluran PKH” tegasnya.

(Yat Jr- Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here