Untuk Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian Kota Banjar Sinergikan Program Dengan Koptan ASA

0
170

BANJAR, (sergapreborn.id)

Rabu (18/07) bertempat di Balai Benih Ikan (BBI) Langensari Kota Banjar, Dinas Pertanian yang di wakili Sekdis Ngadimin PS meninjau lokasi tersebut sekaligus melakukan koordinasi dengan Koperasi Tani Agropolitan Sumber Alam (POKTAN ASA).

Koordinasi tersebut ialah untuk mensinergikan antara program program Pemerintah bersama Poktan untuk hal Ketahanan Pangan khususnya di kota Banjar.

Foto : Ketua Poktan ASA Yudo Hernowo, ia beserta pengurusnya mengapresiasi sekali atas kerjasama pihak Dinas Pertanian

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula dari pengurus Maharya Pati Priangan Selatan yakni Wardiyanto karena menurut wardiyanto pula program tersebut memang mesti di galakan “ya ini merupakan program Maharya Pati pula makanya kami sangat mendukung sekali apabila Pihak Pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian mau mengajak bersama membahas dan menjalan program untuk kerahanan pangan” ujarnya.

Begitu pula halnya menurut Ketua Poktan ASA Yudo Hernowo, ia beserta pengurusnya mengapresiasi sekali atas kerjasama pihak Dinas Pertanian dan boleh di lihat hasil daripada Poktan ASA ini telah membuat beberapa produk unggulan yang tentunya berkaitan dengan ketahanan pangan.

Beberapa produk Poktan ASA ini terdiri dari beberapa jenis yang sudah di pasarkan juga di akui baik dalam hal kwalitasnya di antaranya Beras Lokal kwalitas super, Gula Aren, Gula Rapinasi, makanan ringan, dan Peternakan berbagai Ikan air tawar.

(Yat Jr- Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here