Ujud Nyata Kepedulian Bundo Kanduang Tarantang Terhadap Kebudayaan Minang Kabau

0
464

Sarilamak-Sergapreborn.id

Salah satu ujud nyata kepedulian Bundo kanduang nagari Tarantang kecamatan Harau kabupaten Lima Puluh Kota terhadap lestarinya kebudayaan. Hal dibuktikannya lestarikan adat Budaya Minang Kabau, Kamis pagi, + 28/2/2019) lakukan Lomba Baju Basibak.

Puluhan Bundo Kanduang se Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota, tumpah ruah memadati lapangan nagari Tarantang. Efrialti. SH salah seorang Bundo kanduang nagari Solok Bio-Bio kecamatan Harau yang peduli Lestari nya Budaya Minang kabau itu juga merupakan caleg partai Golkar itu yang berperan aktif mendampingi Caleg DPR-RI H Jhon Kenedy Aziz SH juga Angota DPR-RI Komisi III dari dapil sumbar II.

Acara Kebudayaan Minang Kabau ,(lomba baju basibak) dibuka lansung H. Jhon Kenedy Aziz. Dalam sambutan singkatnya, politisi senior Partai Golkar ini, mengapresiasi kepada Panitia dan Peserta Bundo kanduang yang telah ikut melestarikan budaya minang. semoga ivent-ivent seperti ini kedepannya semakin kita galakkan dan semakin banyak diminati generasi muda

Di tambah kan lagi,”ivent-ivent budaya minang sekarang semakin jarang kita jumpai, semoga kedepannya semakin banyaknya generasi muda yang meminati dan semakin banyak hendaknya acara yang seperti ini, dan juga terima kasih kepada masyarakat Nagari Tarantang atas sambutannya semoga semakin memperkuat ikatan tali silaturahmi antara sesama dan bernilai ibadah,” harap politisi senior Partai Berlambang Beringin itu.

Sementara itu Efrialti SH. mengatakan, selamat bertanding bagi para peserta lomba baju Basibak, junjung tinggi sportifitas kalah dan menang itu hal yang namun yang terpenting tetap kita jaga tali persaudaraan,tukuk Caleg DPRD Kabupaten Lima Puluh kota dari dapil kecamatan Harau dan kecamatan Payakumbuh itu.

Elmiwati salah satu panitia pelaksana paparkan ketika di wawancarai oleh media ini,Acara Lomba Baju basibak ini adalah tradisi yang harus kita Bangkit kan kembali dengan di ikuti oleh 14 peserta sekecamatan Harau, dalam memperebutkan hadiah tropi dan tabanas,dan juga ivent ini telah dilaksanakan sebanyak tujuh kali.

Lebih jauh Elmiwati harap kan dengan masuk nya Efrialti Sh,dalam pencalonan calon legislatif pada pileg 2019 mendatang mudah-mudah han sedapat mungkin 30 persen keterwakilan perempuan bisa duduk dilegislatif untuk bisa menyuarakan aspirasi kami ke depan nya.”Ungkap Bundo Kanduang Nagari Tarantang itu sambil meng Amin kan.

acara tersebut Turut juga di hadiri oleh Wali Nagari Tarantang Sudhari dan Jorong kenagarian Tarantang serta Para Politikus Di Kecamatan Harau,sangat meng apresiasi kepedulian Caleg dari Partai yang berlambang beringin tersebut.

(Yudi yusra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here