Tidak Menyurutkan Semangat Para Croser Walaupun Di Guyur Hujan

0
112

Ciamis, Koran Sergap
Sirkuit cikande yang terletak di desa Jatinagara Kecamatan Jatinagara Kabupaten Ciamis walau jauh dari pusat ibukota namun banyak diminati para croser. Terbukti pada minggu (10/3/2018) tadi pagi dari berbagai daerah banyak mengikuti gesrek untuk menyalurkan hobinya, croser yang datang bukan saja putra daerah melainkan daerah lain seperti Bandung, Kuningan Majalengka, Pangandaran dan Tasikmalaya.

Para croser dari mulai pagi sudah berdatangan bahkan dari hari Sabtu juga sudah ada yang datang. Untuk menyalurkan hobiya memacu sikuda besi nya di sirkuit cikande para croser walau sempat di guyur hujan tak meyurutkan semangatnya, satu suguhan hiburan buat masyarakat saat gestekeur memacu sikuda besinya untuk menaklukan sirkuit yang mempunyai enam tikungan.

Foto : Persiapan Para Croses Dan Gestekeur Untuk Mengikuti Lomba

Dalam ajang latihan bersama yang melombakan empat belas kelas itu. Yakni Bebek standar formula  bebek mudipikasi formula, ff bebek standar ofen, ffa wanita, ffa 13 tahun dan 15 tahun adventur open bebek setadar dua tak. Omr klx, ffa dua kecamatan dan ffa lima Kecamatan dan advetur dalam ajang gesrek pada hari munggu itu.

Sehingga memang banyak diminati para gesrekeur menurut gesrekeur asal tasikmalaya  Ia akui tidak mudah untuk menaklukan sirkuit cikande karena harus punya strategi kusus dan tenaga fit.

Dikatakan juga  para penonton agus 17 tahun asal  Tambak Sari mengatakan setiap ada open atau balapan di cikande ia mengaku tak pernah absen selalu menonton dengan teman-temannya dari daerah Dayeuh Luhur Jawa Tengah.

Kegiatan yang di pelopori oleh Ali cs di bantu saudara Gobang terbilang sukses Sirkuit Cikade yang kerap digunakan ajang-ajang bergengsi di dunia balapan atau gesrek lokalan maupun nasional. Sirkuit yang sudah memenuhi sarat standar nasional memang perlu pemeliharahan, mengingat lokasi tersebut sering di gunakan untuk menyalurkan hobi para croser atau gesrekeur untuk  mengembangkan bakat-bakat pembalap.

(Lili Eriawan – Sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here