Suri Tauladan Guru Dan Pendidikan Karakter Generasi Muda

0
260

Ciamis, (Sergapreborn.id)

Mengingat hakekat seorang Guru visi dan misinya, DR. H. Endang Rahmat, MPd. Ketua PGRI Kabupaten Ciamis/ Ketua MKKS Kabupaten & Provinsi mengatakan kepada Sergapreborn.id di ruang kerja Kepala Sekolah SMAN 2 Ciamis Kamis 15/11/2018.

Dalam memperingati momentum HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang ke-73 marilah kita sebagai Guru menjalankan 5 B. Berapresiasi, Berkreasi, Berekspresi, Berinovasi serta Berintrospeksi Diri. Kebiasaan yang baik akan membentuk Karakter, kepribadian, akhlak serta menjadi suri tauladan di manapun berada.

Endang menambahkan, Marilah kita laksanakankan bersama- sama agar menjadi Budaya atau Kepribadian Berkarakter Budi Luhur. Karena Guru adalah Pendidik yang memberikan pendidikan melalui transfer keilmuan sekaligus sikap keteladanan kepada anak didik, Agar tercipta nya suasana serta iklim Pendidikan yang berkualitas akan dapat menciptakan anak didik yang berkualitas sebagai generasi penerus bangsa. “Pungkasnya.

Dalam rangka HUT PGRI di GOR GGT Ciamis juga berlangsung lomba Bola Voly antar Cabang PGRI serta Kegiatan Seminar, Lomba Olah Raga, Seni Solo dan Karya Ilmiah.

Oleh karena itu Usia PGRI sama dengan usia NKRI pada Tahun 2018 ini berusia 73 Tahun ( 25/11/1945 – 25/11/ 2018 ), ucap Penanggungjawab Kegiatan Drs. H. Endang Nurdin, SPd. yang standby ditempat kegiatan.

(Heri Hernawan.Ir Lipsus Sergapreborn.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here