Strategi Kebudayaan Sebagai Landasan Memajukan Kebudayaan Indonesia

0
362

Jakarta sergapreborn.id

Dirjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyelenggarakan Kongres Kebudayaan Indonesia (KKI) Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta

Pada kesempatan itu, Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni menghadiri kegiatan tersebut bersama Bupati/ Walikota se-Indonesia, Minggu (09/12).

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengakomodasi ruang sektoral terkait ekosistem kebudayaan, sebagai amanat untuk Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Kebudayaan”, kata Hendrajoni.

Bupati juga mengatakan pada kongres ini juga dilakukan Penyerahan Strategi Kebudayaan kepada Presiden RI, Jokowi. Strategi kebudayaan dihimpun dari aspirasi-aspirasi dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan harapan kita mempunyai peta sebagai landasan yang solid dalam memajukan kebudayaan di Indonesia.

“Strategi Kebudayaan ini akan dijadikan dasar penyusunan Rencana Induk kebudayaan, RPJM dan RPJM serta Renja Pemerintah Pusat dan Daerah”, ungkap Hendrajoni.

Kongres KKI Tahun 2018 ini dihadiri 289 Pemerintah Kabupaten/ Kota yang ada di Indonesia. Sebelumnya kongres ini diadakan, telah dilaksanakan Pra KKI Tahun 2018 pada tanggal 4-6 Desember 2018 lalu. Kegiatan tersebut melibatkan 333 ahli dan pelaku budaya yang terbagi dalam 11 forum bidang budaya.

(Wempi Hardi SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here