Sosialisasi Pemantauan PEMILU legislatif dan PEMILU Capres Cawaptes 2019

0
84

Ciamis sergapreborn. id

Puluhan kepala Desa dari lima kecamatan kabupaten ciamis mengikuti sosialisasi pemantauan pemilu legislatif dan pemilu capres cawapres.rancah,rajadesa,tambak sari,sukadana dan cisaga sekewadanan rancah. yang di selenggarakan di aula Desa rancah hari jum’at 12/04/2019.

Acara tersebut di mulai pukul sembilan wib.dalam acara tersebut turut hadir camat rancah H dadang Nugraha, KPU kabupaten ciamis yang diwakili Drs.topik, ketua Bawaslu kabupaten ciamis H uce kurniawan,polres ciamis kabag ren.kompol bujang harapan. SH,Kodim yang di wakili danramil 1310 rancah kapten Haris diana.SE dan Kepala Desa sekewadanan rancah.

Dalam materinya KPU kabupaten ciamis Drs.topik menyampaikan pemahaman tata cara pemilihan dan suara yang sah dan tidak sah kepada kepala Desa sekewadanan rancah.

Drs.topik juga menambahkan dalam rangka pemantauan pemilu di wilayah masing masing agar pelaksanaan pemilu yang luar biasa ini dimanna rekor pemilu dengan lima surat suara berjalan dengan aman dan kondusif dan juga melakukan pengamanan pada setiap tahapan mensosialisasikan masyarakatnya mengajak semua untuk berbondong bondong ke TPS pada hari rabu tanggal 17 april untuk melakukan hak pilihnya dan juga tidak golput katanya

Dalam sambutanya ketua bawaslu kabupaten ciamis H Uce Kurniawan memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada kepala Desa dan ASN sampai hari ini belum ada laporan dan urusan dengan badan hukum karna tidak taatnya dengan regulasi pemilu.agar sikap seperti ini bisa di pertahankan sampai hari pencoblosan

ketua bawaslu H uce kurniawan juga menambahkan himbauan kepada kepala Desa sekewadanan rancah agar menghimbau kembali kepada masyarakatnya pada tanggal empat belas sampai tanggal enam belas april adalah masa tenang, jangan sampai ada hal hal yang melanggar prosedur pemilu dan juga saya berharap kita saling bahu membahu agar terjadi pemilu yang jujur adil bermartabat juga berintregritas. Muda mudahan paska pemilu awal dan akhir siapapun yang terpilih NKRI aman aman sajah dan jaga persatuan dan kesatuan bangsa yang kita cintai ini pungkasnya
Polres ciamis kabag ren.kompol bujang harapan. SH dan kodim yang diwakili danramil 1310 rancah kapten Haris diana.SE menyampaikan TNI dan polri siap mengawal dalam pemilu legislatif dan pilpres 2019 untuk menegakan keadilan NKRI.

Acara sosialisasi pemantauan pemilihan umum legislatif an pemilihan umum capres dan cawapers berakhir pada jam sebelas wib.

(Heri Hermawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here