SMKN1 Painan, Persiapkan Lulusan PKAP Menjadi Tenaga Profesional Industri Perhotelan. 

0
155

“Syamsul Mardan. Kepala SMK 1 Painan Kab Pessel Sumbar”

Pessel sergapreborn.id

Paket Keahlian Akomodasi Perhotelan merupakan salah satu paket keahlian pertama yang dibuka di Kabupaten Pesisir Selatan. Seperti di SMK 1 N Painan.

Kedepan lulusan Paket Keahlian Akomodasi Perhotelan (PKAP) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Painan disiapkan untuk menjadi tenaga-tenaga profesional dibidangnya, khususnya di industri perhotelan. Ujar Syamsul Mardan Kepala SMKN 1 Painan Rabu 12 Juni 2019 di Painan.

“Adapun fasilitas pendukung, memiliki ruang praktek Housekeeping, Laundry, Public Area dan Front Office serta peralatan pendukung yang digunakan di hotel sebagai penunjang pembelajaran.

Lebih lanjut disebutkan Kepala Sekolah, saat ini SMKN 1 Painan telah memiliki 7 program studi yaitu Perhotelan, Tata Boga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Teknik Komputer dan Jaringan serta Teknik Audio Video. Ucapnya.

Sementara itu SMKN 1 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan juga terus berupaya membangkitkan jiwa entrepreneur siswa untuk menangkap peluang-peluang ekonomi.

Ia mengatakan, seorang entrepreneur memiliki kemampuan untuk berfikir kreatif serta imajinatif ketika ada sebuah peluang usaha dan bisnis baru.

Akan tetapi disamping itu  seorang entrepreneur harus dapat memberdayakan dirinya untuk kebaikan sekitarnya, bukan orang yang memanfaatkan sekitarnya untuk kepentingan dirinya.

Kelebihan menjadi seorang entrepreneur antara lain, memiliki kesempatan untuk mewujudkan cita-cita, memiliki kesempatan untuk menciptakan perubahan, untuk mencapai potensi penuh, untuk menuai keuntungan yang mengesankan, memberikan kontribusi kepada masyarakat dan mendapatkan pengakuan untuk usaha, dapat melakukan apa yang disukai dan dapat memanfaatkan hasilnya untuk kebaikan. Tutupnya.

(Wempi Hardi. SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here