SMK Plus Miftahul Ulum Di Gunung Tanjung Tasikmalaya Datangkan Siswa Dari Papua Barat

0
432
Caption : Nurhasanah Dan Ajidan Dua Orang Siswi Yang Menuntut Ilmu Agama Di SMK Miftahul Ulum Asal Papua Barat

KAB.TASIKMALAYA, – (Sergapreborn.id)

Dengan berdirinya Yayasan Miptahul Ulum di Desa Tanjungsari Kecamatan Gunung Tanjung Kabupaten Tasikmalaya yang di pimpin Kh. H, Asep Abdulah SE yang dari kecil punya cita cita untuk meneruskan perjuangan ayahandanya yang berkiprah syiar agama islam untuk mencetak anak didiknya menjadi manusia yang beriman bertaqwa, berpendidikan dan bermoral baik, berbakti kepada kedua orang tua untuk bekal hidupnya beserta berguna untuk bangsa dan Negara.

Caption : SMK Plus Miptahul Ulum Di Gunung Tanjung Kab.Tasikmalaya

H, Asep Abdulah memaparkan, kepada sergap dia mengakui hanya mengingat wasiat dari Almarhum ayahnya untuk meneruskan perjuangan di bidang syiar islam.

Selasa 16/4/2019, Tim Sergap langsung kelapangan membuktikan dan ternyata bukan hanya pesantren yang beliau kelola dengan pendirian pendidikan sekolah dari tingkat sekolah Paud, MI, MTS, SMK dan menerima paket C yang ada di yayasan miftahul Ulum tersebut.

Dengan tidak di sengaja bertemu dengan Siswi yang datang dari Papua Barat untuk belajar menimba ilmu agama dan ilmu pendidikan, Ia menuturkan kepada Sergap karena menurut mereka di pemerintahan daerahnya di Papua Barat sudah pada mengenal tentang Yayasan Miftahul Ulum maka warga kami sudah banyak yang sekolah disini untuk mencari ilmu agama karena di daerah kami susah untuk mencari pesantren yang ada hanya gereja, dengan nada bahagia walaupun jauh dengan orang tua kami sudah merasa betah disini ungkap dua siswi Nurhasanah dan Ajidan dari Provinsi Papua Barat.

Dua Siswi Dari Papua mengakui kami sudah 3 Tahun tidak pulang kampung karena mengingat buat transportasi yang begitu mahal, untuk naik pesawat,
dia mengungkapkan semuanya pada Sergap dengan nada sedih karena sekarang sudah selesai, yang tujuannya mau ke perguruan tinggi yang ada di Tasikmalaya, tapi dia akan tetap pulang ke pesantren di Yayasan Miptahul Ulum. “Pungkas dua siswi Papua.

(Hans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here