Satgas Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hsn Hibur Anak Lepas DarI Rasa Trauma Di Lokasi Bencana Lagaleso, Sigi Sulteng

0
474

SIGI, SULTENG (sergapreborn.id)

Disela-sela mengevakuasi maupun melakukan pencarian korban dibawah puing-puing reruntuhan bangunan pasca gempa dan tsunami, personel Satgas Yonzipur-8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin menyempatkan waktu untuk memberikan hiburan dan pelajaran bagi anak-anak SD di Kampung Lagaleso Kabupaten Sigi. Senin (8/10).

Dalam rilis Kapendam XIV Hasanuddin yang diterima koran sergap dijelaskan Serda Arsan bersama Praka Kirman yang merupakan tim evakuasi dari Yonzipur-8 di wilayah sektor Sigi, telah berbagi keceriaan dengan murid SD di Lagaleso, yang saat ini tidak dapat mengikuti proses belajar di sekolah seperti biasanya, karena sekolah mereka hancur rata dengan tanah akibat gempa dan terjangan tsunami 28 September lalu.

Dengan kesabaran dan keihlasan, kedua prajurit itu memberikan hiburan kepada anak-anak dengan cerita dongeng sambil belajar, membuat anak-anak tersebut tersenyum lepas dan sesekali tertawa terbahak-bahak, sehingga mereka terlihat seolah-olah tidak memiliki duka dan beban akibat bencana.

Segala keterbatasan yang ada, Serda Arsan bersama Praka Kirman berharap kegiatan yang dilakukannya, dapat mengobati rasa trauma phykis dan mental bagi anak-anak SD di Lagaleso. Selain itu, juga bertujuan untuk membangkitkan semangat dan niat belajar bagi anak-anak pasca gempa dan tsunami.

(Imansyah Rukka – Jurnalis Koran Sergap).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here