Puluhan Warga Negara Asing, Mampir Di Pantai Carocok Painan

0
608

Pessel sergap sumbar

Puluhan warga negara asing asal Jerman gelar Camper Vans Tour (CVT) keliling dunia 3 Juni – 31 Juli 2018, dan Kabupaten Pesisir Selatan negeri sejuta pesona mendapatkan kehormatan di kunjungi tim tersebut.

Para tim tersebut menggunakan mobil khusus sekitar 16 unit,  yang dirancang untuk perjalan tour, lengkap dengan tempat tidur, dan peralatan tour, ke-30 orang warga Jerman ini singgah di kawasan wisata Pantai Carocok Painan.

Menurut Petrik, salah seorang peserta CVT, ia bersama dengan rekan-rekanya berencana akan kelilling dunia, dan telah melintasi beberapa daerah, dan finis di Bali. “nanti akan berlanjut menuju Provinsi Bengkulu,” katanya.

Sedangkan Bupati Pessel H. Hendrajoni diwakili Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Mawardi Roska mengatakan, kegiatan Camper Vans Tour keliling dunia diharapkan dapat membantu mempromosikan Indonesia di mata dunia pada umumnya, yang akan berdampak langsung kepada percapaian target kunjungan wisatawan mancanegara.

Tim CVT sampai di Painan, Senin 11 Juni 2018, dan akan menginap di pelataran pakir Pantai Carocok Painan. Selanjutnya pada hari Selasa 12 Juni akan lanjut menuju kota bengkulu.

Bupati pessel Hendrajoni dengan turis poto bersama

“semoga, walaupun sebentar di Painan, bisa diceritakan betapa indahnya negeri sejuta pesona ini, Pantai Carocok dan Pesisir Selatan umumnya di negaranya, nanti” tutupnya.

(Wempi Hardi. SH. sergapreborn.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here