PTSL Desa Panyingkiran Targetkan 2500 Bidang

0
238

CIAMIS, (sergapreborn.id)- Desa Panyingkiran Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis sedang melaksanakan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang merupakan program dari Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Dan di Desa Panyingkiran mendapat Kuota untuk PTSL tersebut ialah sebanyak 2500 Bidang dengan harapan dapat terserap oleh masyarakat hingga selesai di bulan Mei mendatang.

Karena rencananya di bulan Mei mendatang Sertifikatnya akan langsung di bagikan oleh Presiden Jokowi, dalam hal ini Nana Peryana sebagai Kepala Desa Panyingkiran bekerja extra bersama panitia mengantar para petugas ukur BPN ke lokasi tanah milik warga masyarakat Desanya.

“Target kita adalah 2500 bidang ini dapat terserap semua oleh masyarakat, karena ini merupakan momentum baik untuk masyarakat dalam hal kepemilikan sertifikat tanah secara murah dan mudah, tutur Nana kepada sergapreborn.id di Kantornya Kamis (12/04)”.

Nana juga menjelaskan kenapa di bilang mudah dan murah, karena di kerjakan secara kolektif dan biayanya pun di subsudi pihak pemerintah sehingga masyarakat hanya menyiapkan biaya sebesar 150 ribu saja untuk per bidang tanahnya.

Diharapkan program PTSL ini tidak di sia siakan oleh seluruh masyarakatnya karena kesempatan seperti ini belum tentu ada di tiap tahun jelasnya.

Untuk Pemerintah pula melalui BPN Kabupaten Ciamis Ia dan segenap warga masyarakat Desanya mengucapkan terimakasih atas adanya program PTSL tersebut yang memang sangat di butuhkan untuk legalitas atas hak kepemilikan tanah warga Desa.

(Yat sergap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here