Program SMS BPN, Jadi Tanda Tanya Pihak Desa di Kabupaten Ciamis

0
259

Program SMS BPN, jadi tanda tanya pihak Desa di Kabupaten Ciamis

CIAMIS РKORAN SERGAP , Setelah kuota PRONA tahun 2017 ini di gulirkan oleh BPN Ciamis untuk desa lengkap, pihak BPN pun berjanji akan tetap ada program sertifikat murah untuk masyarakat desa Kabupaten ciamis yaitu Sertifikat Swadaya Masyarakat (SMS) hal tersebut telah di beritahukan kepada seluruh Desa yang mau mengikuti SMS ini dengan diharuskan mengajukan proposal permohonan dahulu pada Pihak BPN.

Tapi kenyataannya sampai sekarang belum juga ada realisasinya dari proposal yang telah di ajukan pihak pedesaan kabupaten Ciamis, dan masyarakat pun selalu bertanya kepada desa kapan dimulainya program SMS tersebut. Sampai ada juga masyarakat yang berkata “Lah bohong meureun moal aya SMS ieuh etamah ngan ngabebenjokeun rahayat wungkul supaya teu sisirikan” ujarnya.

Memang wajar juga masyarakat berkomentar apapun terhadap BPN nyatanya demikian, seperti yang terjadi di Desa Tambaksari Kecamatan Tambaksari Ciamis yang mana telah di bentuk Panitia untuk SMS tersebut. Dan di sela obrolan dengan sergapreborn.id ,  Nendo selaku Ketua panitianya menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan untuk program tapi apa di kata belum ada pula tanda tanda SMS di sosialisasikan apalagi di realisasikan BPN, dan di benak tentu jadi tanya apa benar ada program SMS?

“Terlepas benar dan ada tidaknya program Sertifikat Masyarakat Swadaya (SMS) pihaknya dan warga desa Tambaksari khususnya dan umumnya segenap masyarakat Kabupaten Ciamis tentunya pasti tetap berharap agar BPN dapat konsisten dengan janjinya merealisasikan SMS tersebut ,” pungkasnya.

(Yat Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here